Sidang Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya, Saksi Akui Tak Jalankan Tugas Hingga Terima Honor





Para saksi saat dihadirkan di sidang terdakwa Eddy Cs. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel di persidangan Eddy Cs empat terdakwa dugaan kasus korupsi Masjid Sriwijaya di Pengadilan Tipikor Palembang, Selasa (14/9/2021) mengaku jika tidak menjalakan tugas dan wewenang hingga ada saksi yang juga mengaku menerima honor.

Adapun empat terdakwa dalam perkara ini, yakni Eddy Hermanto (mantan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Sriwijaya), Ir Dwi Kridayani (Kuasa KSO PT Brantas Abipraya-PT Yodya Karya), Syarifudin MF (Ketua Panitia Divisi Lelang Pembangunan Masjid Sriwijaya), dan Ir Yudi Arminto (Project Manager PT Brantas Abipraya-PT Yodya Karya).

Baca Juga :   Muba Targetkan Penurunan Angka Kemiskinan 10%

Di persidangan, saksi DR KM Aminuddin mengungkapkan, jika pada pembangunan Masjid Sriwijaya dirinya selain menjabat sebagai Wakil Ketua Divisi Perencanaan Masjid Sriwijaya, juga menjabat Wakil Panitia Divisi Lelang Pembangunan berdasarkan SK dari Yayasan Wakaf Masjid Sriwijaya.

“Ada SK-nya dari Yayasan. Dalam menjalankan tugas, kami mengkonsep desainer Masjid Sriwijaya dari gambar hasil sayembara yang sudah ada,” ujarnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Muara Enim Nonaktif Juarsah Minta Bebas

Palembang, KoranSN Bupati Muara Enim nonaktif Juarsah, terdakwa dugaan suap proyek di Muara Enim, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.