Sikat 126 Juta, Dua Bandit Gembos Ban Ditembak

Dua bandit gembos ban ditembak
Muara Enim, SN
Akhirnya, polisi berhasil mengungkap kejahatan gembos ban. Dua pelaku terpaksa dilumpuhkan masing-masing dengan sebutir peluru yang bersarang dibetisnya. Beruntung, uang sebanyak 126 juta yang diambil dari Bank Mandiri Tanjung Enim milik korban berhasil diselamatkan.

Pelakunya,  Tabrani (28) dan Junaidi (35), keduanya Jalan Bangka Desa Lubuk Linggau Ilir Kecamatan  Lubuk Linggau Barat kota Lubuk Linggau terpaksa dikasih bonus sebutir peluru karena mencoba kabur saat akan ditangkap petugas.

Turut diamankan barang bukti, satu unit sepeda motor  Honda Specy  BG 6969 HC dan besi runcing bekas tulang payung  milik pelaku. dan mobil kijang  BG 1378 LT dan sebanyak 126 juta milik korban.

Modus operandinya, pada hari Senin (4/6) siang, komplotan bandit ini diperkirakan empat orang telah mengincar korban, Jeni Ahman Bin Matihar (36) warga Dusun I Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi Kabupaten  Muara Enim bersama temannya Sigit,  mengambil uang di Bank Mandiri Cabang Tanjung Enim dalam jumlah yang cukup besar yakni senilai 126 juta.

Baca Juga :   Habis Masa Berlaku, Ratusan Spanduk di Pagaralam Ditertibkan

Setelah mengambil uang tersebut korban bersama saksi  mengendarai mobil kijang langsung pulang ke rumahnya di Desa Ibul Talang Ubi. Diduga, mobil korban lebih dulu digembosi pelaku, sehingga ditengah perjalanan ban mobil korban kempes akibat tertusuk paku.

Tepat berada di jalan Lintas Sumatra sebelum rel kereta api depan taman Pertamina Kelurahan  Pasar I, korban bermaksud mengganti ban mobil yang kempes. Lalu, tiba-tiba  kedua pelaku mengambil tas yg  berisi uang korban.

Namun, korban yang mengetahui dengan sigap memukul pelaku  serta menarik kembali tas yang sudah diambilnya tersebut. Beruntung, pada saat kejadian tersebut meluncur petugas patroli opsnal Reskrim dan Opsnal Intelkam Polres Muara Enim.

Mengetahui ada petugas kepolisian yang berpakaian preman, kedua pelaku lari tunggang langgang menyelamatkan diri. Sialnya, kendati, diberi tembakan peringatan tiga kali ke udara, namun tidak digubris pelaku. Bukannya, mau menyerahkan diri, malahan berusaha kabur.

Baca Juga :   Pemkab Muba Gelar Program Khatam Alquran

Akhirnya, petugas melumpuhkannya masing-masing dengan sebutir peluru yang bersarang di betis kedua bandit tersebut. Selanjutnya, kedua pelaku digelandang ke Polres Muara Enim untuk diproses lebih lanjut.

Kejadian tersebut telah tercatat dalam laporan polisi,  LP/B-272/VI /2015/res .me   tanggal  04 Juni 2015.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kasat Reskrim AKP Khalid Zulkarnaen didampingi Kanit Pidum Iptu Acep Yuli Sahara membenarkan dua bandit gembos ban telah diamankan di Polres Muara Enim.

Pihaknya, masih mengorek keterangan lebih dalam untuk mengungkap dimana saja lokasi kejahatan pelaku. Bahkan, tidak menutup kemungkinan masih ada TKP lainnya.

“Sementara, dua pelaku lain masih dalam pengejaran petugas,”tegas Khalid. (yud)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Wakafkan Kebun untuk Pembangunan Pondok Pesantren

Empat Lawang, KoranSN Sulmasnan (66), warga Kelurahan Pasar Tebing Tinggi ini mewakafkan sebidang kebun karet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.