Sistem One Way Akan Diterapkan di Jalan Radial

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Guna mengurangi kemacetan yang terjadi di kawasan Jalan Radial (Jalan Brigjen HM Dhani Effendi), Sat Lantas Polresta Palembang bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang dan Dishub Provinsi Sumsel akan menerapkan arus lalu lintas dengan sistem one way (satu jalur) di jalan tersebut.

Demikianlah dikatakan langsung oleh Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Yudha saat dikonfirmasi, Selasa (31/10/2017).

Menurutnya, pihaknya dalam waktu dekat akan menerapkan sistem inovasi one way di kawasan sekitaran Jalan Radial. Lantaran, hal ini dianggap bisa mengatasi kemacetan di wilayah tersebut, terutama pada waktu akhir pekan.

Meskipun demikian, ia melanjutkan, ujicoba ini terlebih dahulu akan dirapatkan dengan dinas terkait dengan dilakukan rapat pemantapan. Kemudian, selanjutnya akan dikembangkan lalu diterapkan.

Baca Juga :   LVRI Digandeng Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua

“Sebelum diterapkan sistem one way ini, kita terlebih dahulu akan melakukan ujicoba pemantapan. Selanjutnya akan kita rapatkan dengan Dishub Kota Palembang dan Dishub Provinsi Sumsel untuk ditetapkan wilayah mana saja yang akan diterapkan,” ungkap Kasat.

Ia melanjutkan, sebelum penerapan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi. Dimana, rencananya ujicoba tersebut akan dilakukan setelah Operasi Zebra selesai dilakukan.

“Kita menargetkan penerapannya akan dilakukan pertengahan bulan November mendatang. Kita juga akan bekerja sama dengan Ditlantas, dinas terkait serta pihak pertokoan untuk pemantapannya,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Dinas (Sekdin) Dishub Kota Palembang, Agus menuturkan, sebelum dibukanya pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Radial tersebut, pihaknya sudah melakukan ujicoba penerapan satu arah. Dimana kawasan tersebut banyak dikeluhkan warga terutama pada akhir pekan.

Baca Juga :   Parkir Dibawah Jembatan Ampera Gratis Saat Asian Games

Lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan rapat bersama Sat Lantas serta pihak terkait lainnya guna mendapatkan hasil yang terbaik guna mengurai kemacatan di wilayah tersebut.

“Kita akan melakukan ujicoba penerapan sistem one way di kawasan Jalan Radial dan Pom IX dan dari arah sebaliknya. Tetapi untuk kepastiannya terutama akan dirapatkan terlebih dahulu, nanti apabila sudah mendapatkan hasil. Kemungkinan penerapnnya akan dilakukan secara permanen,” pungkasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Masyarakat Dinilai Telah Sadar Pentingnya Keamanan Pangan

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang menilai bahwa pentingnya keamanan pangan dari bahan-bahan berbahaya saat ini …