Siswa di Palembang Tanam Sayuran dan Ternak Lele



Dukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Siswai SMA Negeri 14 Palembang Tanam Sayuran dan Ternak Lele di Sekolah.(Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Banyak cara yang telah dilakukan olah masyarakat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), untuk turut andil dalam mensukseskan gerkan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang sebelumnya telah dicanangkan Gubernur H Herman Deru.

Salah satunya adalah SMA Negeri 14 Palembang dengan melibatkan para pelajar memanfaatkan lahan dilingkungan sekolah untuk ditanami sayuran, tanaman obat, buah-buahan, tanaman hias, serta budidaya ikan lele.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 14 Palembang Hj. Nyayu nurlaila M. Pd yang ditemui, Rabu (9/2/2022) menuturkan, gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang telah digagas Gubernur Herman Deru harus didukung termasuk dari kalangan dunia pendidikan karena memiliki tujuan yang baik dan sangat produktif jika diterapkan.

Baca Juga :   Aswari Rivai Enggan di Posisi Sumsel 2

“Kami sangat mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang telah dicanangkan pak Gubernur. Apalagi SMAN 14 ini lahannya cukup luas sekitar 2 hektar yang bisa kita manfaatkan untuk bercocok tanam sayuran, buah-buahan, tanaman obat, dan budidaya ikan,” tegasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Sosialisasi Pendaftaran Merek Kolektif

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menyosialisasikan pendaftaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!