Siswa SMA Muhammadiyah 4 Dapat Edukasi Safety Riding

Safety Riding Officer Astra Motor Cabang Palembang, M Isnaini saat memberikan materi. (foto-ist)

Palembang, koranSN

Dalam upaya meningkatkan image kepedulian Honda pada keselamatan di jalan raya melalui institusi pendidikan dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan berkendara di jalan, Astra Motor Sumsel melalu tim safety riding promotion menggelar Safety Education dan Lomba Pensi di SMA Muhammadiyah 4 Palembang, Sabtu (12/1/2019) lalu.

Safety Riding Officer Astra Motor Cab Palembang, Muhamad Isnaini mengatakan, kunjungan di SMA Muhammadiyah 4 Palembang yang beralamat di Kompek Perguruan Muhammadiyah, Jalan DI.

Panjaitan Kelurahan Plaju Ilir Kecamatan Plaju Kota Palembang Sumsel untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara dan training skill mengenai cara berkendara yang baik,aman dan nyaman. “Kali ini ini acaranya kita usung konsep adakan lomba-lomba Pensi,”jelasnya.

Materi yang diberikan dalam edukasi dijelaskannya, seputar filosofi dasar honda,data kecelakaan, prediksi bahaya, pola-pola bahaya, perlengkapan dan posisi berkendara ,saran awal keselamatan berkendara dan Honda Riding Trainer (HTR) serta sosialisasi Tagline Honda #cari_aman.

Baca Juga :   Layanan Data Telkomsel Meningkat 20 %

Setelah pembekalan materi ditambahkannya, diadakan demo skill berkendara diikuti siswa SMA Muhammadiyah 4 Palembang dan siswa peserta lomba. Diperkenalkan juga alat HTR yaitu alat Simulasi untuk berkendara yang memiliki fungsi saat menggunakan HRT siswa ditunjukkan contoh potensi bahaya yang mungkin terjadi pada saat berkendara.

“Kecelakaan tersebut akan terjadi apabila kita tidak berhati-hati dan waspada,”tuturnya sembari mengatakan, apabila siswa mengetahui hal tersebut peserta akan lebih lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara sehingga diharapkan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :   Aneka Kegiatan Meriahkan Hari Stroke se-Dunia

Selanjutnya diperagakan safety riding skill di lapangan parkir SMA Muhammadiyah Palembang. Di sesi tersebut peserta diajarkan cara melewati halangan berupa cones-cones jalan bergelombang dan keseimbangan dengan tidak lupa memakai perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan dan jaket. “Bagi peserta yang mencoba sepeda motor Honda dan melewati rute yang telah ditentukan di berikan souvenir menarik dari Honda,”ujarnya. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menteri Digital ASEAN Sepakati Kerja Sama dengan AS, China dan India

Jakarta, KoranSN Menteri Digital ASEAN menyepakati kerangka kerja sama dengan Amerika Serikat, India, dan China …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.