Siswa SMA Plus Dapat Pendidikan Politik







Sejumlah Narasumber saat mensosialisasikan pendidikan politik pada siswa SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Siswa SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III, mendapat pendidikan politik, melalui sosialisasi yang digelar oleh Dinas BPBD dan Kesbangpol Banyuasin, bertempat di Kampus SMA Plus, Kamis (27/7/2017).

Kepala BPBD dan Kesbangpol Banyuasin, Indra Hadi mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memerikan pendidikan politik bagi pemilih pemula dari BPBD dan Kesbangpol. “Sosialisasi ini sebagai upaya dari Pemkab Banyuasin untuk meningkatkan partisipasi pada Pilkada Banyuasin 2018,” katanya.

Indra meminta para siswa untuk tidak terpengaruh money politik atau politik uang dalam pelaksanaan pilkada nanti. “Jangan terpengaruh dengan money politik. Kalau ada calon atau tim sukses mau kasih uang ambek duitnyo jangan di pilih. Calon yang kasih duit pasti nak balikan duitnyo dan biasonyo idak peduli dengan kito,” tukasnya.

Baca Juga :   Begal Beraksi di Kawasan Jalintimsum Banyuasin

Ia mengingatkan, sebagai pemilih pemula, siswa SMA memiliki hak untuk menentukan masa depan bangsa dan Kabupaten Banyuasin. “Teliti dulu sebelum memilih. Apakah calon itu sudah membaur di Banyuasin, sudah kita kenal dan bagaimana visi dan misinya,” kata Mantan Camat Banyuasi III ini. (sir)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Harga Komoditas Disubsidi Pemkab Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Dalam menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok terjaga pasca-Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah …

error: Content is protected !!