Siswa SMP Melepuh Terbakar di Bukit Serelo









 

tim sar saat melakukan evakuasi korban di bukit serelo
Dengan menggunakan tandu tim SAR  mengevakuasi korban terbakar dari bukit serelo, Lahat

Lahat, SN
Meylin (14), siswi Kelas IX SMP Negeri 2 Lahat tewas, setelah tergelincir saat mendaki Bukit Serelo (Bukit Tunjuk). Diduga kuat, tebalnya kabut asap akibat kebkaran hutan di sekitar bukit itu mengakibatkan sakit asma gadis remaja ini kambuh hingga dirinya terperosok hingga terbakar.

“Korban diketahui masih sekolah duduk di bangku. Kelas 9 SMP Negeri 2 Lahat, dan dirinya terbakar hingga tewas  di Bukit Serelo, yang terletak Desa Tanjung Beringin Kecamatan Merapi Selatan,” kata salah seorang tim dari BPD Lahat Minggu (6/9).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Koramil Merapi serta Tim BPBD Kabupaten Lahat mendapat laporan bahwa adanya kebakaran di Bukit serelo serta anak pelajar SMP terbakar sedang melakukan pendakian bukit tersebut sontak tim Langsung menuju lokasi kebakaran itu, setelah kobaran api dapat dikendalikan tim SAR BPD Lahat baru remaja malang itu dapat dievakuasi.

Baca Juga :   4 Ton Beras Disalurkan Lembaga Kemanusian ACT di OKU Timur

Siswa malang ini terbakar sekitar pukul 10.00 WIB, petugas berjibaku untuk sampai ke lokasi korban terbakar dan baru bisa mengevakuasi kurang lebih 3 jam, dari pukul 14.00 WIB dan baru dapat dievakuasi pukul 16.30 dan langsung dibawa ke IGD RSUD Lahat.
Namun belum ada informasi kongkret  dalam rangka apa gadis warga Talang Jawa itu melakukan pendakian tersebut, apa ada hubungan dengan kegiatan sekolah atau sekedar kehobian.

Sementara Kepala  Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat H Ismail melalaui Safta Tim SAR BPBD menyampaikan,  ada 15 orang anak melakukan pendakian Bukit Derelo itu.

Baca Juga :   Bisa Jadi Oknum Pejabat Pemkot Palembang Jadi Tersangka!

”Mereka ini sedang mendaki Bukit Serelo ada 10 orang putera dan 5 puteri termasuk Meilin. Menurut temen korban, Meylin  mengalami sakit asma dan korban langsung jatuh ke kobaran api yang di seputaran bukit Serelo,” kata Safta didampingi Danramil Merapi. (fiz)





Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

DPRD OKI Gelar Paripurna Pidato Presiden

Kayuagung, KoranSN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar rapat paripurna dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.