Siswi SDN 18 Sulap Koran Bekas jadi Gaun



Siswi SDN 18 Muara Enim mengenakan gaun Layaknya Model dari koran bekas. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Layaknya model catwalk, Eisya Syifa Dewanti (8), siswi SD Negeri 18 Muara Enim begitu anggun mengenakan gaun dari bahan bekas koran yang menyerupai pakaian seorang Putri Indonesia. Kreatifitas anak-anak SD ini tentunya patut diapresiasi dalam menyemarakan pawai karnaval dalam memperingati hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-72, pekan lalu.

Kendati, hanya mengenakan gaun dari koran bekas, namun soal urusan penampilan siswi-siswi SD Negeri 18 Muara Enim tidak kalah bersaing dengan model sesungguhnya. Anak-anak SD ini terlihat percaya diri, dengan selalu tersenyum menyapa dan melambaikan tangannya kearah para penonton yang memadati ruas jalan.

“Gaunnya bagus, walaupun terbuat dari olahan kertas Koran bekas. Saya sangat senang sekali ikut karnaval walaupun panas terik,” kata Eisya.

Kepala SD Negeri 18, Candra Yania SPd SD menuturkan, dalam lomba karnaval ini, sekolah mengangkat tema kepedulian terhadap lingkungan. Salah satunya yang dilakukan SD Negeri 18 Muara Enim adalah memanfaatkan kertas koran bekas menjadi bahan kreativitas.

“Disini kami juga ingin mengajarkan kepada anak-anak tentang kepedulian terhadap lingkungan,”ujar Candra, (27/11/2018).

Sementara itu, Desi Puspa Asni SH, orang tua dari Eisya Sifa Dewanti mengatakan, untuk membuat satu buah gaun yang tampak indah ini membutuhkan puluhan lembar kertas koran bekas yang dirampungkan dalam sehari.

Baca Juga :   Polres Lubuklinggau Gelar Rakor Pra Ops Lilin 2018 dan Tahun Baru 2019

“Memang untuk menjadikan gaun yang indah dari kertas Koran bekas, membutuhkan ketrampilan tangan dan ketelitian serta kesabaraan dalam proses pembuatannya,”ungkap Desi. (yud)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kajari Muara Enim Dijabat Rudi Iskandar

Muara Enim, KoranSN Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Yulius menghadiri acar pisah sambut Kepala Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!