SKPD di Empat Lawang Kekurangan Pegawai

H. Syahril Hanafiah.
H. Syahril Hanafiah.

Empat Lawang, KoranSN

Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah, memerintahkan BKD Empat Lawang untuk melakukan pemetaan pegawai, sehingga penempatan akan di sesuaikan dengan kebutuhan. Artinya, tidak akan ada PNS yang menumpuk di satu tempat tertentu.

“sudah lama saya instruksikan, lakukan dulu pemetaan agar nanti kita dapat melakukan penempatan sesuai kebutuhan, keluhan instansi/SKPD sudah banyak, ada yang kurang bahkan minim, pegawainya,” ungkap Syahril, Selasa (15/11/2016).

Dikatakan Syahril, penempatan pegawai harus berdasarkan kebutuhan bukan permintaan pegawai itu sendiri, banyak sekali sekarang ini keluhan minimnYa pegawai, mulai dari dinas sosial, tranmigrasi dan tenaga kerja, dinas kependudukan dan catatan sipil sampai guru dan tenaga kesehatan kecamatan tertentu.

“Kok masih saja ada yang tidak mau ditempatkan di sana, nanti kita uraikan penumpukan yang ada, kita bagi sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Baca Juga :   Sekdes Boleh Dimutasi ke Unit Tertentu

Sementara, Plt Kepala BKD Empat Lawang Januarsyah mengaku siap melaksanakan perintah yang dimanahkan kepadanya, namun tidak dalam waktu dekat, pasalnya nomenklatur akan di ubah.

“Setalah nomenklatur baru akan di lakukan pemetaan. Namun, harus dilakukan pengkajian yang mendalam tidak hanya di laksanakan oleh BKD saja pihak lain pun harus turut menyetujui hal ini,” katanya.

“Selaku PNS kami juga ingatkan harus bersedia ditempatkan dimana saja, apalagi tenaga kesehatan dan pendidikan sesuai kebutuhan pegawai dan tenaga di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati,” katanya lagi.

Menurutnya, pemetaan pegawai ini, tidak lain untuk meningkatkan pelayanan, namun tetap di sadari bahwa pegawai di Empat Lawang memang kurang, sehingga belum dapat memenuhi kebutuhan ideal, contohnya saja, Empat Lawang ini idealnya memiliki 5000 orang pegawai namun nyatanya hanya memiliki 3000 saja jadi masih kekurangan 2000 orang pegawai.

Baca Juga :   Jalan Provinsi Sekayu-Pali Rusak Parah, PU PR Muba Turunkan Alat Berat

“Sementara pemenuhannya sangat sulit sekali, sudah dua tahun terakhir tidak ada lagi penerimaan bahkan penerimaan pegawai tahun ini di tunda sampai 2017,” pungkasnya. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru: Saatnya Kita Berbuat Nyata Untuk Kelestarian Alam

OKUT, KoranSN Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengatakan, momentum peringatan Hari Lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.