SMA Bina Warga 1 Dibekali Safety Riding





Demo skill berkendara oleh siswa SMA BW I Palembang. (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dalam upaya meningkatkan image kepedulian Honda pada keselamatan di jalan raya melalui institusi pendidikan dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan berkendara di jalan, kini giliran SMA Bina Warga (BW) I Palembang mendapat bekal safety riding dari Astra Motor Sumsel melalu tim safety riding promotion.

Safety Riding Officer Astra Motor Cab Palembang, Muhamad Isnaini mengatakan, kunjungan ke SMA BW 1 Palembang untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara dan training skill mengenai cara berkendara yang baik,aman dan nyaman. “Kali ini ini acaranya kita usung konsep adakan lomba-lomba Pensi dan Tabligh Akbar,”tuturnya saat ditemui usai memberikan materi di di Aula class SMA BW I Palembang sembari menjelaskan materi yang diberikan seputar filosofi dasar honda,data kecelakaan, prediksi bahaya, pola-pola bahaya, perlengkapan dan posisi berkendara ,saran awal keselamatan berkendara dan Honda Riding Trainer (HTR) serta sosialisasi Tagline Honda #cari_aman.

Baca Juga :   Pemerintah Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Untuk Pulihkan Ekonomi

Setelah pembekalan materi dijelaskannya, diadakan demo skill berkendara diikuti siswa SMA BW 1 Palembang dan siswa peserta lomba. Diperkenalkan juga alat HTR yaitu alat Simulasi untuk berkendara yang memiliki fungsi saat menggunakan HRT siswa ditunjukkan contoh potensi bahaya yang mungkin terjadi pada saat berkendara.

“Kecelakaan tersebut akan terjadi apabila kita tidak berhati-hati dan waspada,”tuturnya sembari mengatakan, apabila siswa mengetahui hal tersebut peserta akan lebih lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara sehingga diharapkan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya diperagakan safety riding skill di lapangan parkir SMA BW 1 Palembang. Di sesi tersebut peserta diajarkan cara melewati halangan berupa cones-cones jalan bergelombang dan keseimbangan dengan tidak lupa memakai perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan dan jaket. “Bagi peserta yang mencoba sepeda motor Honda dan melewati rute yang telah ditentukan di berikan souvenir menarik dari Honda,”ujarnya.

Baca Juga :   Serial Inspiratif Mangi-Mangi Rilis di MAXstream

Salah satu siswa SMA BW I Palembang, M Halief mengaku gembira mendapatkan materi-materi safety riding dari Astra Motor Sumsel. “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami apalagi bagi siswa yang suka membawa kendaraan sendiri ke sekolah sehingga bisa lebih berhati-hati saat berkendara,”ujarnya.

Hal senada dikatakan salah satu guru SMA BW I Palembang, M Daniel, bahwa materi-materi yang diberikan saat acara safety riding semakin menambah pengalaman dan pengetahuan siswa dan para guru yang ada di SMA BW I Palembang.

“Semoga kegiatan safety riding bisa dilaksanakan secara kontinyu di sekolah kami tidak hanya 1 kali saja,”harapnya. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

CMSE Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Jakarta, KoranSN Literasi serta edukasi pasar modal terus digencarkan oleh Self-Regulatory Organization (SRO) sebagai upaya …