SMA Negeri 2 Lahat Tingkatkan Mutu Akademik



Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lahat

Lahat, KoranSN

Telah banyak prestasi yang sudah dicapai SMA negeri 2 lahat dibidang pendidikan, olahraga, seni serta perlombaan siswa lainnya, tahun 2016 ini target yang akan dicapai lebih banyak lagi, terutama dibidang akademik.

Hal ini diutarakan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lahat, Tri Turnadi S.pd. Beliau menambahkan kedepan juga akan menambah sarana belajar, alat praktek, perbaikan renovasi gedung sekolahan dan saat ini semua target tersebut sudah berjalan.

Untuk di bidang prestasi akademik SMA yang didirikan tahun 1975 ini,sudah membuat kelas olimpiade yaitu kelas khusus yangdilakukan diluar jam belajar siswa, kelas ini diperuntukan bagi siswa yang berprestasi yang meraih rangking 1,2 dan 3 dan dimasukan kelas olimpiade yang nantinya mereka akan diberi bekal pelajaran dan bertanding di olimpiade di kabupaten, saat ini kelas olimpiade dibagi sesuai dengan mata pelajaran yang siswa minati, seperti: matematika, fisika, biologi, kejuaraan olimpiade siswa ini diadakan setahun sekali oleh diknas, dan bagi siswa yang meraih juara olimpiade kabupaten akan dibawa ketingkat provinsi dan selanjutnya akan ditandingkan ke tingkat nasional.

Ada dua kegiatan pokok di SMA Negeri 2 yaitu siswa berprestasi dan olimpiade siswa, siswa berprestasi yaitu lomba antar siswa yang bukan mata pelajaran melaikan kesenian, bahasa Inggris, olahraga. “Jadi kita juga mengarahkan siswa yang menguasai beberapa bidang tersebut, ” tambah ayah tiga putra ini.

Pada kejuaraan yang diadakan bulan lalu kita meraih peringkat pertama dan ketiga,Target kedepan SMA negeri 2 dibidang oli mpiade siswa adalah masuk 10 besar se sumsel, dalam bidang prestasi olahraga setahun belakangan SMA negeri 2 telah mengumpulkan 80 tropy kejuaraan olahraga , salah satunya juara satu di kejuaraan taekwondo siswa SMA se sumatera selatan di MUBA.

Baca Juga :   Sekda Lahat Lantik 60 Pejabat Baru

Setiap siswa yang berprestasi akan diberi reward (hadiah) satu medali seratus ribu rupiah, dan setiap prestasi yang dicapai oleh sekolahan selalu diumumkan disekolahan terutama pada setiap upacara hari senin, hal ini buat buat memacu pelajar yang lain agar bersemangat dalam berkompetisi dalam pendidikan adn prestasi dibidang lain,

Di akhir pembicaraan beliau meminta untuk melihat kegiatanya di sosial media (facebook) miliknya.” semua prestasi sekolahan saya upload semua di FB saya ,sehingga semua bisa melihat prestasi sekolahan melalui media FB,” papar pria yang juga alumni SMA Negeri 2 lahat ini.



Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

H Bobi Caleg Nasdem OKI Terpilih Kembali untuk Kali Kedua

Kayuagung, KoranSN Bisa bertahan menjadi legislator hingga dua periode tidaklah mudah, apalagi dengan dinamika politik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!