SMA Srijaya Negara Bimbing Siswa Untuk Terus Berkreasi

Guru dan siswa SMA Srijaya Negara foto bersama usai presentasi alat alat yang mereka ujicobakan

Palembang, SN

Inovasi pembelajaran dan kreativitas siswa amat diperlukan untuk kesuksesan siswa kedepannya. Menyadari hal tersebut, beberapa guru SMA Srijaya Negara Palembang merasa perlu membimbing setiap siswanya untuk memiliki semangat berinovasi dan berkreasi diantaranya dengan memotifasi siswa untuk bisa membuat alat yang murah, mudah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala SMA Srijaya Negara Palembang, Drs Syafruddin Yusuf MPd melalui Guru bimbingan Karya Ilmia Remaja (KIR), Faisal Riza mengatakan, bahwa sekolah sangat mendukung setiap kegiatan siswa yang bersifat positif, hal  tersebut terlihat dari seringnya sekolah mengirim utusan siswa untuk mengikuti berbagai lomba seperti lomba pidato bahasa Inggris, bahasa Jerman antar sekolah dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Muara Enim Bertambah 11 Banyuasin 5 dan PALI 2, Covid-19 di Sumsel Capai 1.779

“Alhamdulillah SMA Srijaya bisa memperoleh juara harapan, di sekolah kami juga membimbing siswanya untuk berkreasi melalui kelas fisikanya mereka mulai membuat alat alat kreatif yang murah namun bisa bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, guru fisika SMA Srijaya Negara, Indah Febryanta Santa menambahkan, saat di kelas, dirinya selalu mengajak siswa untuk berkreasi membuat alat alat yang murah, mudah namun bisa bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Selain itu, sampai saat ini sudah banyak percobaan yang dilakukan siswa, diantaranya membuat alat penguji kesuburan tanah dengan detektor lampu, membuat powerbank murah dan membuat Air Conditioner (AC) sederhana menggunakan batu es.

Baca Juga :   Miliki Semangat Belajar Tinggi, Almira Terima Bantuan

“Semua percobaan tersebut dibuat dengan bahan sederhana dan murah yang ada disekitar kita, harapan kami kedepan siswa siswi SMA srijaya bisa terus berkreasi dan mampu menyumbangkan alat alat yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (din)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ngopi Cow di Kedai PWI, Tantangan Pilkada di Tengah  Covid Makin Berat

Palembang, KoranSN Tantangan Pilkada 9 Desember 2020 yang juga bakal digelar di tujuh kabupaten di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.