SMK Negeri 2 Palembang Jadi Sekolah Binaan Safety Riding Honda





Siswa SMKN 2 Palembang foto bersama tim safety riding Astra Motor Sumsel. (foto-soimah/koransn)

SEBAGAI pelopor keselamatan berkendara, Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer motor Honda di Sumsel sangat fokus terhadap keselamatan masyarakat Sumsel ketika berkendara. Khususnya masyarakat di Kota Palembang, Astra Motor Sumsel melalui tim Safety Ridingnya menjadikan SMKN 2 Palembang sebagai sekolah binaan Safety Riding Honda.

Instruktur safety Riding Astra Motor Sumsel, M Isnaini mengatakan, Astra Motor Sumsel selaku pelopor keselamatan berkendara bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan Satlantas Kota Palembang untuk menyebarkan edukasi safety riding dengan tagline #cari_aman.

Baca Juga :   Pemkab Lahat Suport Pesantren Bangun SDM

“Dengan adanya program bantuan safety riding ini ke SMKN 2 Palembang, kita ingin menjadikan institut pendidikan sebagai model dan pelaku aktif dalam pendidikan berkendara yang aman dan nyaman. Sehingga sekolah sebagai sumber pendidikan keselamatan berkendara bagi guru dan siswa pada khususnya, dan masyarakat sekitar pada umumnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan peralatan berkendara seperti rambu-rambu lalu lintas di area parkir, rambu penyeberang jalan, rambu wajib helm, rambu wajib SIM dan STNK, helm, jaket, sarung tangan, traffic cone dan papan kontrol pelanggaran yang berfungsi sebagai parameter tingkat pelanggaran yang dilakukan para siswa di kawasan sekolah.

Baca Juga :   Selamat Berbahagia untuk Medina dan Andrey

“Dengan adanya papan kontrol pelanggaran tersebut memudahkan pihak sekolah menganalisa kecelakaan secara periodik,” ujarnya.

Sedangkan Satlantas Polresta Palembang yang diwakili Ipda M. Muhtasor menyambut baik program sekolah binaan

Safety Riding Honda sehingga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara baik para guru maupun para siswa pelajar di SMKN 2 Palembang. (ima/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Safety Riding Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

SALAH satu cara ampuh untuk menekan kecelakaan lalu lintas di jalan ialah dengan memberikan edukasi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.