SMP Negeri 1 Talang Ubi Siapkan Kuota 188 Orang Siswa





Tampak puluhan siswa keluar usai mengikuti ujian seleksi. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Sebanyak 358 peserta mengikuti ujian seleksi penerimaan siswa baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Talang Ubi. Ujian tes dilaksanakan Kamis (6/7/2017) bertempat di SMP N 1 Talang Ubi.

Pantauan SN di lapangan, ujian tes dimulai sejak pukul 07.30 WUB hingga pukul 09.00 WIB. Tampak antusias ratusan para peserta yang mengenakan baju Sekolah Dasar (SD) putih merah dalam mengikuti ujian tertulis. Bahkan ada puluhan orang tua yang mengantarkan siswanya ikut ujian seleksi penerimaan siswa baru SMPN 1 Talang Ubi.

Kepala SMP Negeri 1 Talang Ubi, Ari melalui Wakil Kepala SMP N1 Talang Ubi bidang kesiswaan, Mustajab menjelaskan, bahwa untuk yang diterima pada tahun ajaran baru 2017/2018 ini sebanyak 188 siswa untuk mengisi 8 kelas /lokal.

Baca Juga :   Dinsos Pagaralam Pantau Penyaluran BPNT

“358 peserta yang ikut tes hari ini. Namun, kalau yang kita terima hanya 188 orang yang nantinya akan terbagi menjadi 8 kelas/lokal,” ucap Mustajab.

Mustajab juga mengatakan, dalam ujian kali ini berisikan mata pelajaran antara lain IPA, IPS, Matematika dan Bahasa Indonesia. “Untuk pengumuman akan dilaksanakan pada hari Sabtu (8/7/2017), ditempel di sekolah,” tambahnya.

Mustajab menegaskan, bahwa pihaknya tidak memungut biaya apapun dari siswa. “Mayoritas peserta berasal dari kecamatan Talang Ubi, ada beberapa yang dari luar kecamatan Talang Ubi,” tutupnya.

Baca Juga :   Walikota Prabumulih Perintahkan Penyemprotan Disinfektan

Sementara itu, Yanti salah satu orang tua peserta berharap dalam ujian seleksi ini tidak ada nepotisme, dan semua yang lulus tes lulus murni.

“Kita harap lulus murni. Janganlah ada nepotisme. Tapi saya yakin hal itu tidak ada di SMP N1 Talang Ubi. Saya berharap anak saya lulus,” tutupnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bahas Persiapan Pemilu 2024, KPU Temui Komisi I DPRD Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Menghadapi Pemilu dan pemilihan serentak 2024, Komisoner KPU Kota Lubuklinggau audensi bersama Komisi …