Soal Pilkada Banyuasin 2018, Bupati Harapkan Hal ini Dari Masyarakat









Ir SA Supriono. (Foto-Ferdinand/Dok/Koransn)

Banyuasin, KoranSN

Bupati Banyuasin Ir SA Supriono mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama gelaran Pilkada Banyuasin tahun 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh bupati saat acata rutin pertemuan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), OPD/Instansi dan Seluruh Camat Seluruh Banyuasin membahas dalam rangka persiapan Pemilukada secara serentak 2018 di Auditorium Pemkab Banyuasin Senin (11/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Supriono menyampaikan, Pemilukada merupakan pendidikan politik bagi masyarakat Kabupaten Banyausin. Sehingga pihaknya meminta instansi terkait memantau kondisi politik yang diperlukan, menjelang dan ditetapkannya paslon oleh KPU Banyuasin

“Kami telah memfasilitasi penyelenggara dan mengeluarkan anggaran pengadaan logistik maupun pendistribusian. Begitu juga dukungan kegiatan yang melekat pada OPD terkait serta bantuan tidak langsung sudah dialokasikan,” katanya.

Baca Juga :   KAHMI Lubuklinggau Gelar Musda ke-III

Bupati juga mengintruksikan kepada ASN dilingkungan Pemkab Banyuasin untuk menjaga netralitas, dalam menghadapi Pemilukada serentak 2018 nanti. Dirinya minta situasi menjelang dan sesudah Pilkada tersebut aman dan kondusif.

“Untuk itu diminta kepada Kesbang Pol membuat edaran berkaitan hal tersebut, agar Pemilukada terselenggara dengan baik,” pintanya.

Menurut Supriono, panggung politik sudah dibuka sedemikian rupa, dan semua penonton diharapkan berperan agar Pemilukada yang dilaksanakan KPU dan Panswslu Banyuasin menghasilkan Bupati terpilih adalah pemimpin yang terbaik.

“Saya mengimbau kepada OPD dan Camat di Banyuasin jangan terparuh dengan medsos, terpenting kita kerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam garis yang sudah ditentukan. Sekali lagi saya tekankan ASN tetap netralitas pada Pemilukada serentak 2018,” tuturnya.

Baca Juga :   Teknologi (PINOSTABELA) Satu- Satunya Inovasi Pertanian di Indonesia

Sementara Wakapolres Kompol Tommy Bambang Souissa, Sik mengatakan, semua steakholder di Banyuasin diajak menyatukan langkah untuk menyukseskan Pemilukada serentak yang aman, damai dan kondusif.

“Kami telah memetakan persiapan pengamanan Pemilukada serentak tahapan dan demi tahapan yang akan diselenggarakan KPUD Banyuasin. Ada 2 Kecamatan yang merupakan zona merah yakni Kecamatan Rantau Bayur dan Talang Kelapa, karena karakter masyarakatnya sangat keras,” ujarnya.

Untuk itu, dia meminta kepada kedua Polsek diwilayah hukumnya agar memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Linmas dan lain-lainnya supaya Pemilukada serentak nanti berlangsung sukses. (sir)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

550 Paket Sedekah ASN OKI untuk Kaum Dhuafa

Kayuagung, KoranSN Sebanyak 550 paket bahan pokok hasil dari pengumpulan sedekah ASN di Kabupaten OKI …

error: Content is protected !!