Songket Tampil Mewah di PFW

Hari terahir Pagelaran Palembang Fashion Week 2017 di atrium mall Palembang Icon, Minggu (26/3), kain songket memukau para pengunjung. (Foto-Ferdinand Deffryansyah/Koransn)

Palembang, KoranSN

Dalam gelaran Palembang Fashion Week (PWF) 2017 yang berlangsung di atrium mall (Palembang Icon), Minggu (26/3/2017), kain songket tampil mewah. Baju rancangan designer lokal dari kain songket tidak kalah bersaing dengan designer nasional, banyak koleksi kain tenun songket menjadi pilihan desainer untuk menciptakan koleksi baju berdesain mewah dan elegan.

Seperti brand Intan Songket yang menampilkan rancangan desainer Intan Sari menampilkan kain songket yang dipadupadankan dengan atasan polos menambah kesan kain songket yang terlihat mewah dan elegan. Baju-baju yang dirancang dengan tangan-tangan kreatif para desainer lokal ini menyajikan ragam model busana etnik yang beragam serta desain yang tak kalah bagus serta berkualitasnya dengan rancangan model busana nasional bahkan luar negeri.

Baca Juga :   Aneka Pastry Hotel Wyndham Lumer di Mulut

Bahan yang digunakan berupa benang yang terbuat dari emas atau perak dengan menggunakan sutera. Benang-benang tersebut ditenun secara teliti agar membentuk motif sesuai dengan ciri khas masing-masing daerah.

“Koleksi kain songket dengan beragam desain yang ditampilkan pada PFW kali ini menunjukkan betapa besar kecintaan designer kita untuk turut melestarikan budaya bangsa dengan mengenakan khas tanah air tercinta ini,” tutur Director of Mall, Co Ing didampingi Marketing and Communication Palembang Icon, Gumi.

Diharapkannya, kegiatan yang dikemas dengan tema “United Color” dapat menunjukkan penegasan bahwa PFW memiliki eksistensi yang semakin kuat dalam industri fashion di tanah air, sekaligus menjadikan kota Palembang sebagai barometer fashion berikutnya di Indonesia. (ima)

Baca Juga :   Sambut Lebaran, CNI Keluarkan Produk Seasonal
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Wapres Menaruh Harapan pada Bank Syariah Indonesia

Jakarta, KoranSN Wakil Presiden Ma’ruf Amin menaruh harapan pada Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) sebagai …