Sonia Anisah Utami: Menikmati Tari Kolaborasi Virtual



Sonia Anisah Utami, koreografi yang mengoptimalkan lintas disiplin ilmu. (Foto-Istimewa)

PANDEMI bagi Sonia Anisah Utami telah memberikan pengalaman baru. Bagi dosen Sendratasik Universitas PGRI Palembang ini, karya-karyanya justru meluncur deras di era penuh pembatasan protokol kesehatan ini.

Tampil daring, atau daring dan sekaligus tatapmuka, telah memberikan pengalaman baru. Dirinya, semakin mulus membangun kolaborasi lintas disiplin ilmu.

Seperti saat menampilkan karya virtual yang akan ditayangkan melalui Youtube Premiere di kanal Saudance.Idn, Jumat (11/06) Pukul 19:30 WIB. Even ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Bulan Juni yang diselenggarakan sejumlah komunitas di Palembang.

Baca Juga :   10 Desainer IKRA Unjuk Gigi di Mercedes-Benz Russia Fashion Week 2020

Sama seperti gelaran karyanya yang lain, Sonia Anisah Utami, koreografer yang juga ketua Saudance mengatakan, produksi karya ini melibatkan lintas disiplin, koreografi, videografi, musik, dan grafis.

Alumni pascasarjana ISI Padangpanjang ini berusaha membaca dan mencari keterhubungan antara realitas faktual, simbol, ilmu pengetahuan, serta kondisi sosial masyarakat. Dalam lintasan waktu lalu, hari ini, dan opsi-opsi ke depan.

Pembacaan itu, lanjut Sonia, mengambil simbol buku-buku yang datang ke rumah kita yang menjadi step in pada praktik laboratoris melihat rumah sebagai wilayah privasi yang tak lagi berbatas. Baik secara komunal (keluarga) juga personal. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Satelit SATRIA-1 Masuk Tahap Konstruksi

Jakarta, KoranSN Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), Kementerian Komunikasi dan Informatika, menyatakan proyek satelit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.