Sopir Pribadi Simpan Uang Majikan di Celana Dalam







Tersangka Erwin (mengenakan baju tahanan) saat dihadirkan dalam gelar ungkap kasus di Mapolsek IB I Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Erwin (30), yang bekerja sebagai sopir pribadi kini mendekam di sel tahanan Polsek IB I Palembang setelah tertangkap mencuri sejumlah uang di kediaman majikannya.

Ditangkapnya warga Desa Gasing Talang Kelapa Banyuasin ini setelah korban bersama polisi memergoki tersangka sedang berada di dalam kamar rumah korban. Ketika digeledah, ditemukan barang bukti uang Rp 2.700 ribu yang disembunyikan tersangka di celana dalam yang dikenakannya.

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim Iptu Azwan mengatakan, pencurian yang dilakukan tersangka terjadi 22 Agustus 2018 pukul 11.30 WIB lalu saat lebaran Idul Fitri. Dimana awalnya tersangka yang merupakan sopir korban menemukan kunci rumah di mobil korban. Disaat korban dan keluarga sedang pergi, barulah tersangka masuk ke dalam rumah lalu mengambil uang yang ada di lemari kamar korban.

“Setelah tersangka mengambil uang tersebut, ternyata korban dan keluarganya pulang. Takut aksinya diketahui lantas tersangka menyimpan uang yang dicuri di celana dalam yang dikenakannya,” ungkap Kapolsek, Jumat (7/9/2018) saat gelar ungkap kasus di Mapolsek IB I Palembang.

Baca Juga :   KPK Ingatkan Istri Nurhadi Kooperatif Hadiri Panggilan Penyidik

Masih dikatakan Kapolsek, korban yang menaruh curiga melihat tersangka berada di dalam rumah lalu menghubungi pihak kepolisian Polsek IB I, yang tak lama kemudian petugas tiba di lokasi kejadian.

“Saat ditanya oleh korban dan polisi, tersangka tidak mengaku melakukan pencurian. Sehingga petugas melakukan penggeledahan tubuh tersangka. Hasilnya, ditemukan uang Rp 2.700 ribu di celana dalam tersangka. Ditemukan barang bukti tersebut selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolsek IB I untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, kini tersangka dan barang bukti telah diamankan pihaknya guna dilakukan proses hukum.

“Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP,” tutup Kapolsek.

Sementara tersangka Erwin mengatakan, ia nekat mencuri uang milik korban yang tak lain atasannya lantaran sedang butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Sudah 3 tahun saya bekerja dengan korban. Saya digaji Rp 2 juta perbulan, karena saat kejadian saya sedang butuh uang untuk keperluan keluarga sehingga saya khilaf mencuri uang tersebut,” katanya.

Baca Juga :   Heboh, Warga Air Itam PALI Temukan 7 Paket Ganja Kering di Dalam Sumur

Masih dikatakan tersangka, jika dirinya dapat masuk ke dalam rumah korban setelah menemukan kunci serep rumah korban di dalam mobil. Kemudian kunci rumah itu disembunyikan olehnya.

“Saat lebaran Idul Adha korban dan keluarga keluar rumah. Ketika itulah muncul niat mencuri uang tersebut, saya tahu tempat korban menyimpan uang karena selama bekerja sering melihat korban mengambil uang jajan untuk anaknya di dalam lemari kamar. Dari itulah, saat mencuri saya mengambil uang di lemari tersebut, sebab saat itu kunci lemari tidak terkunci,” ungkapnya.

Lanjut tersangka, namun usai ia mencuri uang di dalam lemari tiba-tiba korban dan keluarga pulang sehingga dirinya kepergok sedang berada di dalam kamar rumah.

“Takut ketahuan oleh korban maka uang itu saya simpan di celana dalam. Namun saat melihat saya korban curiga, lalu memanggil polisi. Sehingga saat polisi datang saya diperiksa dan digeledah hingga ditemukan uang yang saya sembunyikan di celana dalam,” tandasnya. (ded)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polda Sumsel Tunggu Hasil Penelitian Kelengkapan Berkas Empat Tersangka Dugaan Korupsi Jargas SP2J Palembang dari JPU

Palembang, KoranSN Polda Sumsel saat ini masih menunggu hasil penelitian kelengkapan berkas perkara empat tersangka …

error: Content is protected !!