Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS Melalui Kompetisi Transgender

Maniso SE (Wartawan Suara Nusantara) sebagai anggota Dewan Juri saat menyerahkan hadiah kepada pemenang. (foto-ist)

Kayuagung, KoranSN

Banyak cara yang dilakukan untuk mensosialisasikan bahaya penyakit HIV/AIDS kepada masyarakat. Kompetisi wawasan antar transgender yang rentan tertular penyakit itu merupakan satu dari banyaknya cara tersebut.

Kepedulian LSM Sahabat Pelangi dan Yayasan Intan Pelangi terhadap komunitas transgender di Kabupaten OKI diwujudkan dengan cara menggelar kompetisi fashion, education dan edutainment di Aula Hotel Mikial Ismi Kayuagung, kemarin.

Dalam kompetisi itu, puluhan orang transgender dari berbagai komunitas di OKI beradu wawasan mereka tentang HIV/AIDS setelah menerima pertanyaan dari dewan juri. Merekapun menunjukkan bakat di bidang tata rias dan busana yang menjadi item penilaian.

Baca Juga :   Dicari, Ketua KONI OKI 2018-2022

RA Amrina Rosyada SSi selaku Direktur LSM Sahabat Pelangi menerangkan, pihaknya selama ini sangat konsen dalam pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS meskipun nyatanya setiap tahun masih ada warga yang terjangkit penyakit mematikan itu.

“Kami tak bisa bekerja sendiri. Butuh dukungan dari pihak terkait khususnya pemerintah daerah. Momen ini tentunya untuk menambah wawasan peserta sehingga mereka diharapkan menjauhi semua prilaku yang bisa menyebarkan virus HIV/AIDS,”kata wanita yang kesehariannya juga berprofesi jurnalis ini.

Istri salah satu anggota DPRD OKI tersebut menambahkan, pihaknya rutin menyelenggarakan kegiatan sosialisasi sehingga antar komunitas transgender bisa bersilahturahmi dan saling berbagi pengetahuan tentang ancaman penyakit bagi anggota komunitas.

Baca Juga :   Nanan Pimpin Gotong Royong di Kebun Markisa Lubuklinggau

“Kami juga mengharapkan agar para transgender untuk rutin memeriksakan diri dan tes HIV/AIDS. Kami siap mendampingi dan memfasilitasinya secara gratis,”ajak ibu muda cantik yang multi talenta itu. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gedung Dewan Steril dengan Disinfektan Sebelum Puncak Peringatan Hari Jadi OKU Timur

OKUT, KoranSN Hari Jadi OKU Timur ke-17 tahun diadakan sangat sederhana, bahkan acaranya dipusatkan di …