Sosialisasikan Pilkada ke Pasar Kalangan



Dedi Irawan SIP MSi. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Usaha terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk mensukseskan serta meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Mensosialisasikan Pilkada, KPU OKI tidak hanya menyambangi kelompok masyarakat tertentu saja, akan tetapi juga menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Inilah yang dilakukan mereka beberapa hari lalu dengan cara melakukan sosialisasi Pilkada di Pasar Kayuagung yang sedang ramai karena ada pasar kalangan.

“Kami ke pasar kalangan ini adalah bentuk sosialisasi langsung ke masyarakat dengan tujuan memberikan informasi terkait Pilkada dan informasi lainnya, untuk difokuskan pada tahapan dan jadwal pemungutan dan perhitungan suara,” ujar Ketua KPU, Dedi Irawan SIP MSi didampingi komisioner Deri Siswadi SIP MSi dan Kasubag Program dan Data Chandra Marta.

Ditambahkan Deri, sosialisasi tersebut harus dapat membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya hak suara masyarakat dan pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit). Masyarakat dapat berperan dan berinteraksi dalam acara tersebut dengan memperlihatkan KTP elektronik.

“Bagi masyarakat yang belum memiliki e-KTP maka akan diberikan sosialisasi syarat pemilih yang berbasis KTP elektronik. Ini merupakan yang pertama melakukan sosialisasi di pasar, khususnya daerah yang masih kurang sosialisasi Pilkada. Kami sudah membuat perencanaan ke daerah pelosok yang skala pasar cukup besar seperti di Kecamatan Cengal, Sungai Menang, Lempuing dan Mesuji,” janji Deri Siswadi.

Baca Juga :   Ribuan Rider Ikuti Event Silampari Trail Adventure

“Pasar tapai pada malam Sabtu depan menjadi target sosialisasi kami berikutnya,”ujar dia.

Demi menarik simpati masyarakat di pasar, KPU OKI menyiapkan bingkisan berisi payung dan jam dinding untuk untuk warga yang pro aktif saat pihaknya bersosialisasi. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Walikota Lubuklinggau Trisko Defriyansa Meresmikan Masjid Darul Arqam Muhammadiyah

Lubuklinggau, KoranSN Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama Pengurus Daerah Muhammadiyah dan disaksikan oleh Anggota DPRD Provinsi …

    error: Content is protected !!