Spesialis Copet Bus Kota Diberi Timah Panas usai Gasak Dompet Anggota Intel

Tersangka Husni Tambrin spesialis copet dalam bus saat diamankan di Polresta Palembang. (Foto-Deni/Koransn)

Palembang, KoranSN

Aksi Husni Tambrin (26), spesialis copet dalam bus  yang nekat menggasak  dompet milik salah satu anggota Sat Intelkam Polresta Palembang, Jumat (21/4/2017) harus membawanya merasakan dinginnya tembok  jeruji besi Mapolresta Palembang.

Tak hanya harus dipenjara, tersangka yang tinggal di Jalan Tuan Kentang Kel 15 Ulu Kecamatan SU I ini, juga harus merasakan sakit disikil kirinya setelah dihantam timah panas petugas Sat Intelkam Polresta Palembang yang tergabung dalam tim Tupa, lantaran ayah anak dua tersebut mencoba melawan saat hendak dibekuk.

Kasat Intelkam Polresta Palembang, Kompol Budi Santoso saat gelar ungkap kasus dan barang bukti mengatakan, tersangka dibekuk saat aparat Intelkam sedang melakukan penyamaran sebagai seorang pedagang yang baru saja datang di Kota Palembang.

Baca Juga :   Kawanan Perampok Bersenpi di Lahat Ditangkap

Dengan menyamar sebagai penumpang bus kota jurusan Kertapati – Km 12, lanjut Kasat Intel, anggotanya terus mengintai guna mencari para copet-copet yang kerap meresahkan penumpang bus.

“Penyamaran anggota berhasil, karena saat anggota membaur dengan penumpang bus lainnya, tersangka ini terus mengincar dompet milik anggota dan mengambil dompet anggota kita yang melakukan penyamaran tersebut,” jelasnya.

Masih katanya, saat mencopet dompet petugas, tersangka ini posisinya duduk tepat dibelakang petugas yang menyamar, melihat ada kesempatan. tersangka ini langsung mengambil dompet anggota yang berisikan sejumlah uang tersebut. Namun, karena dalam bus itu, ditempat lebih dari satu anggota, akhirnya pencopet naas ini berhasil dibekuk.

Baca Juga :   Maling Aki Mobil, Dua Remaja Dikerangkeng

“Ini kita lakukan, karena banyak sekali laporan masyarakat yang masuk kekita, mengaku jika sering kecopetan saat berada di dalam bus kota. Selain itu, untuk menjaga keamanan Kota Palembang menjelang perhelatan akbar asian games 2018 mendatang,  ini akan terus kita lakukan, hingga semua copet-copet dibus berhasil kita tangkap,” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Cecar Tujuh Saksi Aliran Uang Pengurusan Banprov Untuk Indramayu

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar tujuh saksi terdiri dari anggota dan mantan anggota …