Spesialis Jambret Gelang Emas Diamuk Massa

jambretPalembang, SN

Jali Adian Pratama (23), Warga Jalan Mayor Zen Lorong Sidomulya Kalidonoi dan Bambang Hermanto (30), warga Talang Andong Kecamatan Mariana Banyuasin, Rabu (30/12) pukul 12.00 WIB, diamuk massa setelah tertangkap warga usai melakukan aksi penjembretan.Dua spesialis jambret gelang emas ini tertangkap saat melancarkan aksinya terhadap korbannya, Indriyani di Jalan Pom IX Kecamatan IB I Palembang.

Ketika berhasil menarik gelang emas yang dikenakan korban, kedua tersangka yang mengendarai sepeda motor YamahaVixion  merah BG 5640 JP ini terjatuh dari kendaraannya, setelah dikepung warga yang mendengar teriakan korban. Warga yang emosi langsung meluapkan emosinya kepada tersangka Jali Adian Pratama. Beruntung polisi dari Mapolsek IB II yang tengah berada di pos pengamanan PSCC langsung ke lokasi mengamankan tersangka Jali.

Sedangkan untuk tersangka Bambang Hermanto, terpaksa dihadiahkan timah panas di betis kirinya lantaran melakukan perlawanan kepada petugas dan mencoba melarikan diri ketika akan dilakukan penangkapan.
Tersangka Jali Adian Pratama mengatakan, ia dan rekannya Bambang sudah melakukan aksi penjambretan sebanyak dua kali dimana setiap aksinya, sasaranya yakni perempuan yang mengendarai sepeda motor.

Baca Juga :   Hantam Minibus, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Kami mencari korban yang permpuan dan ibu-ibu tengah mengendarai sepeda motor mengenakan gelang emas. Saat beraksi Bambang berperan mengendarai sepeda motor dan saya yang menarik gelang emas di tangan korban. Sudah dua kali kami menjembret, aksi pertama kami lakukan di kawasan Macan Lindungan ketika itu kami berhasil menjambret gelang emas, sementara untuk aksi yang kedua kami lakukan di Jalan Pom IX namun aksi kedua ini kami tertangkap, kata bapak anak tiga ini.

Ditambahkan tersangka Bambang Hermanto, sebelum beraksi ia dan rekannya Jali Adian Pratama berkeliling Kota Palembang untuk mencari korbannya.Saat di lokasi kejadian kami bertemu korban, lalu sepeda motornya saya pepet. Ketika itulah, Jali menarik gelang emas milik korban. Setelah berhasil dan mencoba kabur, korban berteriak hingga kami terkepung warga dan sepeda motor yang kami kendarai terjatuh,” ungkapnya.

Kapolsek IB I AKP God Parlaslo Sinaga didampingi Wakapolsek Iptu Aidil Fitri mengungkapan, kedua tersangka diamankan setelah tertangkap warga di lokasi kejadian, yang kebenaran lokasinya tak jauh dari Pos Pengamanan Polsek IB I yang berada di depan PSCC.Melihat kejadian itu awalnya anggota mengamankan tersangka
Jali Adian Pratama. Sementara untuk tersangka Bambang Hermanto
saat itu mencoba melawan petugas dan melarikan diri hingga kita memberikan tindakan tegas dengan menembak betis kiri tersangka,” tegasnya.

Baca Juga :   KPK Ajukan Banding Terhadap Vonis Tubagus Chaeri Wardana

Masih dikatakan Kapolsek, dengan kejadian ini ia menghimbau agar warga masyarakat Kota Palembang dapat berhati-hati dengan pelaku kejahatan jalan dengan cara tidak mengenakan emas seperti; gelang dan kalung saat mengendarai sepeda motor.
Jika membawa tas letakan di tempat yang memang aman. Hal ini dilakukan agar warga tidak menjadi korban kejahatan jalanan, seperti jambret,” tandasnya. (ded)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Bareskrim Limpahkan Tahap Dua Kasus Pemalsuan Surat Djoko Tjandra

Jakarta, KoranSN Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri melimpahkan tahap II perkara kasus pemalsuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.