Spesialis Pencuri Motor di Prabumulih Diterjang Timah Panas

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk saat menggelar uangkap kasus tersangka Curanmor. (foto-istimewa)

Prabumulih, KoranSN

Polres Prabumulih melalui Timsus Gurita Sat Reskrim Polres Prabumulih pimpinan AKP Eryadi Yuswanto SH MH kembali berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) yang sudah meresahkan masyarakat Kota Prabumulih.

Tersangka yang ditangkap tersebut yakni, Sastra (42), warga Desa Putak Kecamatan Gelumbang Muara Enim. Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka lantaran saat ditangkap tersangka berusaha melarikan diri dan tidak menggubris tembakan peringatan petugas.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk SIK MH didampingi Kasat Reskrim, AKP Eryadi Yuswanto SH MH kemarin mengatakan, pelaku Sastra merupakan pelaku Curanmor yang sering mengincar jemaah masjid di Kota Prabumulih.

Baca Juga :   Pengedar Sabu di Mangun Jaya Diciduk

Dari hasil intrograsi awal kepada pelaku, ternyata pelaku sudah beberapa kali melakukan Curanmor di Kota Prabumulih. Diantaranya aksi Curanmor yang dilakukan tanggal 19 September 2018 di Gedung Patra Ria Komplek Pertamina, kemudian aksi pencurian pada 28 September 2018 di Masjid Al Hidayah Tikungan Padi Kelurahan Prabumulih. Kemudian pada 20 Juli 2018 tersangka mencuri seda motor di Masjid Perumnas Gunung Ibul Prabumulih serta aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka pada 5 Oktober 2018 di salah satu toko bangunan serta aksi pencurian sepeda motor pada 19 Oktober 2018 di Masjid Abdurahman Cambai Kota Prabumulih.

Baca Juga :   Dituduh Mencuri Kopi Pria di Lahat Ditebas Parang

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Prabumulih guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Kita juga terus melakukan intrograsi lebihlanjut kepada pelaku tentang lokasi-lokasi lainnya tempat pelaku melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor tersebut,” tutupnya. (and)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

PK Kembali Panggil Dua Pegawai WIKA Kasus Jembatan Waterfront City

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu kembali memanggil dua pegawai PT Wijaya Karya (WIKA) …