Spesialis Pencuri Velg dan Ban Mobil Tersungkur Dihantam Timah Panas

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Aparat Sat Reskrim Polresta Palembang unit Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134, kemarin terpaksa melumpuhkan dua tersangka spesialis pencurian velg dan ban mobil yang sudah meresahkan para pemilik mobil di Kota Palembang.

Kedua tersangka bernama Alif (32) dan Bambang (33) ini, dihadiahi timah panas oleh petugas lantaran mencoba melawan saat upaya penangkapan berlangsung.

Ketika digiring ke Polresta Palembang, tersangka Bambang mengaku, sebelum tertangkap polisi ia bersama rekannya Alif terakhir melakukan aksi pencurian velg dan ban terhadap sebuah mobil yang sedang terparkir di Jalan Demang Lebar Daun Kecamatan IT I Palembang.

“Memang sering melakukan aksi tersebut Pak!, Kami nekat mencuri karena untuk biaya hidup sehari-hari,” jelasnya sambil meringis menahan sakit akibat luka tembak yang dialaminya.

Menurut Bambang, selain ia dan tersangka Alif, saat melancarkan aksi ia juga selalu ditemani oleh beberapa temannya yang lain yakni; ‘RZ’ (DPO), ‘AN’ (DPO), dan ‘DD’ (DPO).

Baca Juga :   Polda Terus Dalami Pidana Pemalsuan Tanda Tangan

“Ketika mencuri di Demang Lebar Daun kemarin, saya hanya berperan memantau lokasi sekitar. Yang menjadi eksekutor, Alif dan tiga rekan saya yang masih buron Pak! Sedangkan untuk kunci roda yang digunakan membongkar mobil korban memang punya saya,” akunya.

Setelah itu, lanjut Bambang, ia dan rekannya langsung membawa velg dan ban curian ke rumahnya untuk nantinya baru dijual ke pasar loakan di Cinde.

“Besoknya baru kami jual, satu ban serta velg seharga Rp 1,5 juta. Uangnya kami bagi rata berempat. Sedangkan Alif mendapatkan bagian Rp 100 ribu,” terangnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab, Ipda Daniel Dirgala menerangkan, selain mengamankan dua tersangka, pihaknya kini masih memburu beberapa pelaku lagi yang terlibat dalam kasus pencurian velg dan ban mobil ini.

Baca Juga :   Rumah Sekaligus Warung dan Gudang Ikan Asin Ludes Terbakar

“Mencoba melawan, para tersangka terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur. Bersama tersangka kita juga mengamankan barang bukti curian berupa empat buah ban beserta velg, baut dan dua kaca spion. Selain itu juga diamankan kunci roda serta dongkrak yang digunakan tersangka untuk melakukan aksi pencurian,” jelasnya.

Masih kata Daniel, atas perbuatan tersangka maka keduanya dapat terjerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian yang ancaman hukumannya lima tahun kurungan penjara.

“Anggota masih memburu beberapa rekan tersangka lagi yang masih buron,” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Tahan Dua Tersangka Kasus Korupsi Proyek di Bakamla

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa menahan dua tersangka kasus korupsi terkait pengadaan perangkat …