Spurs Tundukkan 10 Pemain PSG 4-2

Tottenham Hotspur menang 4-2 atas Paris Saint-Germain. (foto-net)

Orlando, KoranSN

Tottenham Hotspur mengalahkan Paris Saint-Germain di ajang International Champions Cup 2017. Spurs menang 4-2 atas PSG yang mengakhiri laga dengan 10 orang.

Bertanding di Camping Wood Stadium, Orlando, Amerika Serikat, Minggu (23/7/2017) pagi WIB, PSG unggul lebih dulu pada menit keenam. Adalah Edinson Cavani yang mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terukur Adrien Rabiot.

Keunggulan itu rupanya cuma bertahan lima menit. Spurs menyamakan kedudukan lewat Christian Eriksen di menit ke-11 setelah tendangannya dari luar kotak penalti meluncur mulus ke gawang PSG tanpa bisa ditangkap Kevin Trapp.

Spurs malah berbalik unggul tujuh menit berselang. Giliran Eric Dier mencatatkan namanya di papan skor setelah Trapp membuat blunder. Bermain-main di kotak penalti, Trapp yang coba menendang bola jauh ke depan malah mengenai Dier. Bola berbalik dan masuk ke gawang sendiri.

Pada menit ke-36, PSG akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Javier Pastore yang mendapat umpan terobosan menyilang dari sisi kanan, merobek gawang Hugo Lloris dengan sepakan terarah ke pojok kiri atas gawang Spurs. Saat jeda, kedudukan PSG vs Spurs jadi 2-2.

Baca Juga :   Bukan soal Balas Dendam pada Madrid

Babak kedua baru dimulai, PSG langsung ketiban sial setelah Trapp dikartu merah wasit karena melanggar Harry Kane.

Kartu merah itu berawal dari dua kesalahan fatal Trapp, yang dengan reflek menghentikan bola lambung Spurs yang memantul di luar kotak penalti dengan tangan. Kane yang coba merebutnya kembali, malah ditekel oleh Trapp.

Bermain dengan 10 orang, Spurs bisa dengan leluasa menekan PSG. Tiga menit berselang setelah kartu merah, Dele Alli nyaris membawa Spurs unggul, namun sepakannya masih melenceng tipis di samping gawang PSG yang digantian dijaga Alphonse Areola.

Spurs dapat dua peluang beruntun di menit 69. Sodoran Kane gagal dimaksimalkan Eriksen, lalu bola yang disambar Alli pun masih bisa diblok Areola.

Baca Juga :   Banding Vardy Ditolak

Terus menekan, Spurs akhirnya dapat gol ketiganya pada menit 81 lewat tendangan Toby Alderweireld. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang PSG. Spurs memimpin 3-2.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Spurs benar-benar memastikan kemenangan atas PSG. Handsball Blaise Matuidi membuat tim asuhan Mauro Pochettino mendapat hadiah penalti yang tak disia-siakan Kane. Skor 4-2 pun bertahan hingga laga bubar.

Spurs di laga selanjutnya akan menghadapi AS Roma (25/7), sementara PSG ditantang Juventus (26/7/2017). (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

PSSI Hentikan Liga 1 dan 2 Musim 2020 Tanpa Juara

Jakarta, KoranSN PSSI resmi menghentikan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020 dengan alasan …