Sri Mulyani Apresiasi BRI Garap Potensi Usaha Ultra Mikro









Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara BRI Microfinance Outlook, Kamis (10/2/2022). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan apresiasi kinerja BRI dalam mengangkat potensi sektor usaha ultra mikro di Indonesia.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, Menkeu Sri Mulyani menyebutkan strategi go smaller, go shorter, dan go faster semakin efektif dalam menjangkau lebih banyak nasabah. Pemberdayaan sektor ultra mikro tersebut juga sejalan dengan upaya Indonesia mewujudkan salah satu agenda prioritas G20, yakni inklusi keuangan.

Baca Juga :   Menko Perekonomian: Krisis Jadi Momentum Reformasi Struktural

“BRI, Pegadaian dan PNM, nanti kita lihat apakah integrasinya bisa dibuat makin baik sehingga tadi bisa me-reach 45 juta yang unbankable itu,” katanya.

Terlebih, lanjutnya, BRI dipercaya untuk memimpin Holding Ultra Mikro bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Konsolidasi tersebut dipercaya bisa semakin meningkatkan sektor mikro dan ultra mikro lebih cepat untuk naik kelas. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Jokowi Dijadwalkan Gelar “Open House” di Jakarta saat Lebaran

Jakarta, KoranSN Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menggelar acara ramah-tamah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!