Srikandi PLN UIP Sumbagsel Melalui Program TJSL Lakukan Monitoring Penanaman Pohon Mangrove di Desa Wisata Sungsang IV





Srikandi PLN UIP Sumbagsel saat melakukan monitoring penanaman Pohon Mangrove di Desa Wisata Sungsang IV. (Foto-Istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa penanaman pohon mangrove pada tahun 2023 oleh PLN UIP Sumbagsel dilaksanakan di Desa Wisata Sungsang IV tepatnya di Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin.

Desa Wisata Sungsang IV merupakan wilayah dengan mayoritas perairan sungai, pohon mangrove yang banyak tumbuh di sekitar bibir sungai dan kaya akan hasil sumber daya alam berupa komoditas ikan, udang dan sejenisnya. Sehingga menjadikan mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan.

Baca Juga :   Rp 83 Miliar Rekening Penunggak Pajak Diblokir

Selain itu, Desa Wisata Sungsang IV terkenal akan olahan hasil lautnya seperti pempek udang, pindang udang, kerupuk udang dan masih banyak olahan lainnya.

Dengan wilayah mayoritas perairan tersebut mengakibatkan proses pengikisan daratan dapat mungkin terjadi sehingga diperlukan langkah untuk mencegah hal tersebut. Dengan demikian program penanaman pohon mangrove di Desa Wisata Sungsang IV dilakukan. Selain itu, besarnya potensi kekayaan alam dan keunikan masyarakat serta menjadi daya tarik juga dalam melakukan program ini.

Program TJSL di Desa Wisata Sungsang IV pada tahun 2023 salah satunya ialah menjaga habitat dan lingkungan seperti penanaman pohon mangrove. Penanaman mangrove berfungsi untuk menahan arus air laut agar tidak mengikis pesisir laut atau daratan dimana mayoritas wilayah Desa Wisata Sungsang IV di pinggir sungai. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemkab Tapsel-Ikapsi Dorong Ekonomi UMKM Lokal Selama Ramadhan







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Lewat Electrifying Marine, PLN Bantu Nelayan Bangka Belitung Pangkas Biaya Operasional Melaut

Belitung, KoranSN PT PLN (Persero) menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Program Electrifiying …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!