SSB Silva FC U-14 dan Junior A U-12 Sabet Juara Alex Noerdin Cup 2019 Lubuklinggau

Final – Pertandingan Final Festival U 14 Golden Eleven All Star Tour Sumatera Selatan antara SSB YF 13 vs SSB Silva FC di Stadion Petanang Kota Lubuklinggau, Selasa (23/1/2019). Pertandingan dimenangkan oleh SSB SILVA FC dengan skor 1-0. (Foto-Istimewa)

Lubuklinggau, KoranSN

SSB Silva FC U-14 dan SSB Junior A U-12 berhasil menyabet gelar juara festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 yang digelar di Stadion Petanang, Kota Lubuklinggau, 22 hingga 23 Januari.

Pada partai puncak kelompok 14 tahun, SSB Silva FC menumbangkan lawannya SSB YF 13 dengan skor tipis 1-0. Sedangkan kelompok umur 12 tahun Junior A mengalahkan Mure x Maury dengan skor 3-1.

Baca Juga :   Jalan Desa Suka Mulya Mulai Rusak

Pelatih Kepala SSB Silva FC, Eko Reswana mengatakan, dia puas dengan torehan yang diraih oleh anak asuhnya. Meski cuaca cukup panas, skuad Silva FC mampu bermain dengan baik dan penuh semangat.

“Berjalan dengan lancar, anak semangat meski tadi cuacanya sangat panas. Pemain menjalani instruksi dengan baik,” ungkap Eko saat diwawancarai usai pertandingan.

Dia mengatakan, mempersiapkan tim sudah sejak satu bulan yang lalu.

“Sudah satu bulan yang lalu, setelah Andalas Cup digelar ada pengumuman bakal ada turnamen Alex Noerdin Cup. Jadi kami langsung mempersiapkan diri,” tegasnya.

Final – Pertandingan Final Festival U 12 Golden Eleven All Star Tour Sumatera Selatan antara SSB Junior A vs SSB Mure x Maury di Stadion Petanang Kota Lubuklinggau, Selasa (23/1/2019). Pertandingan dimenangkan oleh SSB Junior A dengan skor 3-1.

Eko menilai festival sepakbola Alex Noerdin Cup sangat baik, karena mampu meningkatkan semangat anak-anak berlatih.

Baca Juga :   Nyaris Roboh, Proyek Dinding Pengaman Sungai Lematang Jadi Sorotan

“Sangat bersyukur dengan kompetisi ini. Pemain muda dapat tambahan jam terbang bermain. Anak-anak tambah semangat latihan,” tegasnya.

Dia berharap festival Alex Noerdin Cup dapat bergulir tiap tahunnya.

“Setiap tahun ada. Apalagi ditambah ada pemain timnas, anak semangat berlatih dan bisa termotivasi denga kedatangan mereka,” tuturnya.

Apalagi pembinaan sepakbola di Sumsel sangat kurang.

“Yang jelas, sepakbola di Sumsel pembinaan kurang, seperti diklat dan lainnya. Seharusnya setiap kota dan kabupaten ada, agar anak-anak dapat dibina untuk bekal masa depan mereka di dunia sepakbola,” pungkasnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Isak Tangis Sambut Jenazah Indah Warga Ogan Ilir Jadi Korban Sriwijaya Air

Indralaya, KoranSN Isak tangis keluarga dan kerabat menyambut kedatangan jenazah Almarhumah Indah Halimah Putri (26), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.