Status Darurat Myanmar Diperpanjang Enam Bulan

Arsip – Pemimpin junta Myanmar, Jenderal Senior Min Aung Hlaing saat menghadiri parade militer memperingati 78 tahun angkatan bersenjata Myanmar di Naypyidaw, Myanmar, Senin (27/3/2023). (Foto-Antara/Xinhua/Myo Kyaw Soe/am.)

Ankara, KoranSN

Militer Myanmar pada Rabu (31/1/2024) memperpanjang status darurat selama enam bulan, sebuah langkah yang dinilai tepat menjelang peringatan tiga tahun kudeta yang menggulingkan pemerintahan terpilih Aung San Suu Kyi.

Badan pengambil keputusan tertinggi Myanmar, Dewan Pertahanan dan Keamanan Nasional, memutuskan untuk memperpanjang status darurat tersebut yang akan berakhir pada Rabu (31/1/2024) tengah malam.

Baca Juga :   Penyerang Pos Pemeriksaan Libya Bunuh Diri

Langkah itu menangguhkan pemilu yang dijanjikan, menyusul kudeta Februari 2021. Militer sudah beberapa kali memperpanjang status darurat sejak mengambil alih kekuasaan.

Sedikitnya 4.474 warga sipil terbunuh sejak kudeta dan hampir 20.000 orang ditangkap dengan alasan politik, menurut kelompok pengawas setempat Asosiasi Bantuan Tahanan Politik. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Azerbaijan dan Armenia Akan Lanjutkan Pembicaraan Damai Februari Ini

Istanbul, KoranSN Delegasi dari dua negara bertetangga Azerbaijan dan Armenia akan melakukan pembicaraan perdamaian dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!