Stetes Darah PWI Selamatkan Nyawa Sukmawati

DONOR-Salah seorang anggota PWI Lahat saat mendonorkan darahnya di PMI Lahat, untuk membantu salah seorang pasien yang mengalami kecelakaan.  
DONOR-Salah seorang anggota PWI Lahat saat mendonorkan darahnya di PMI Lahat, untuk membantu salah seorang pasien yang mengalami kecelakaan.

Koransn. com Lahat,

Kekompakan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat untuk membantu pasien yang membutuhkan darah ditunjukkan beberapa pewarta di Kabupaten Lahat Senin,(30-11-2015), betapa tidak tetes darah anggota PWI itu telah menyelamatkan nyawa salah satu pasien di RSUD Lahat.Sukmwati (49) yang mengalami, kecelakaan di puntang saat hendak mengajar di daerah Puntang Lahat, akibat kecelakaan itu dirinya mengeluarkan banyak darah, sehingga dirinyaa membutuhkan cukup banyak darah, sehubungan stok golongan darah B lagi habis sehingga beberapa pewarta yang tergabung di PWI setempat membantu korban lakalantas itu dengan mendonoorkan darahnya.

“Kami sebagai pewarta yang berketepatan menemukan ada korban yang membutuhkan darah maka beberapa anggota kita yang mempunyai golongan darah yang sama dengan korban membantu mendonorkan darahnya,” Kata Ishak Nasroni Ketua PWI Kabupaten Lahat kepada koran ini.

Baca Juga :   Kapolres Lahat: Berantas Narkoba Sampai Akarnya

Sementara itu Ramson Keluarga Sukmwati, korban lakalntas itu menuturkan, pihak keluarga sudah mencari donor kesana kemari, namun belum juga mendaptkan pendonor yang golongan darahnya B seperti yang diharapkan, tapi entah mengapa tiba-tiba datang 8 orang wartawan menyatakan ingin mendonorkan darah untuk keluargnya itu.

“Mereka datang ke PMI dan langsung mendonorkan darahnya untuk kakak saya, yang memang sedang mengalami luka yang cukup parah dan membutuhkan darah,” ujar Ramson.

Ramson menambahkan dirinya atas nama keluarga menyampaikan terimakasih kepada anggota PWI Setempat yang telah membantu mendonorkan darahnya.

Baca Juga :   Minat Generasi Muda Menjadi Polisi Cukup Tinggi

“Terus terang saja, satu nyawa hari ini telah diselamatkan para wartawan itu, kami tidak bisa membalas kebaikan mereka itu, ya gimana tidak adanya donor darah mereka inilah sehingga kebutuhan darah terpenuhi,” pungkas dia. (Hafiz)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : agus

Avatar

Lihat Juga

Shafira Nanda Yendra Harumkan Emirates Islamic School Lahat

Lahat, KoranSN Kembali putra-putri terbaik dari Kabupaten Lahat menorehkan prestasi, dalam Kejuaraan Kompetisi Saint Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.