Stetes Darah PWI Selamatkan Nyawa Sukmawati



DONOR-Salah seorang anggota PWI Lahat saat mendonorkan darahnya di PMI Lahat, untuk membantu salah seorang pasien yang mengalami kecelakaan.  
DONOR-Salah seorang anggota PWI Lahat saat mendonorkan darahnya di PMI Lahat, untuk membantu salah seorang pasien yang mengalami kecelakaan.

Koransn. com Lahat,

Kekompakan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat untuk membantu pasien yang membutuhkan darah ditunjukkan beberapa pewarta di Kabupaten Lahat Senin,(30-11-2015), betapa tidak tetes darah anggota PWI itu telah menyelamatkan nyawa salah satu pasien di RSUD Lahat.Sukmwati (49) yang mengalami, kecelakaan di puntang saat hendak mengajar di daerah Puntang Lahat, akibat kecelakaan itu dirinya mengeluarkan banyak darah, sehingga dirinyaa membutuhkan cukup banyak darah, sehubungan stok golongan darah B lagi habis sehingga beberapa pewarta yang tergabung di PWI setempat membantu korban lakalantas itu dengan mendonoorkan darahnya.

“Kami sebagai pewarta yang berketepatan menemukan ada korban yang membutuhkan darah maka beberapa anggota kita yang mempunyai golongan darah yang sama dengan korban membantu mendonorkan darahnya,” Kata Ishak Nasroni Ketua PWI Kabupaten Lahat kepada koran ini.

Sementara itu Ramson Keluarga Sukmwati, korban lakalntas itu menuturkan, pihak keluarga sudah mencari donor kesana kemari, namun belum juga mendaptkan pendonor yang golongan darahnya B seperti yang diharapkan, tapi entah mengapa tiba-tiba datang 8 orang wartawan menyatakan ingin mendonorkan darah untuk keluargnya itu.

Baca Juga :   DWP KUA Prabumulih Selatan Bagikan Sembako

“Mereka datang ke PMI dan langsung mendonorkan darahnya untuk kakak saya, yang memang sedang mengalami luka yang cukup parah dan membutuhkan darah,” ujar Ramson.

Ramson menambahkan dirinya atas nama keluarga menyampaikan terimakasih kepada anggota PWI Setempat yang telah membantu mendonorkan darahnya.

“Terus terang saja, satu nyawa hari ini telah diselamatkan para wartawan itu, kami tidak bisa membalas kebaikan mereka itu, ya gimana tidak adanya donor darah mereka inilah sehingga kebutuhan darah terpenuhi,” pungkas dia. (Hafiz)







Publisher : agus

Lihat Juga

BPS Sebut Angka Kemiskinan di Muara Enim Turun Satu Digit

Muara Enim, KoranSN Berkat konsistensi Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam menanggulangi kemiskinan di bawah kepemimpinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!