STIKes MP Hadiri Rakor dan Munas Pengelola Asrama Mahasiswa se-Indonesia

Suasana Rapat Koordinasi dan Musyawarah Nasional di Hotel Gets Semarang. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

STIKes Muhammadiyah Palembang (MP) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar oleh Asosiasi Pengelola Asrama (ASLAMA) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) bersama Majelis Dikti PP Muhammadiyah di Hotel Gets Semarang.

Hadir dalam acara ini Ketua STIKes Muhammadiyah Palembang, Sri Yulia, S.Kp., M.Kep yang juga merupakan Pengurus Aslama Pusat, Kepala Unit Asrama STIKes MP Muhammad, Sulaiman S.Pd.I., B.I.S., M.Pd dan Staf Asrama STIKes MP, Rujito Dwi Julianto, S.Kep.Ners.

Dalam Rakor ini juga dihadiri oleh seluruh direktur/mudir/kepala asrama PTMA se-Indonesia. Adapun agenda penting dalam Rakor ini adalah memantapkan pengelolaan asrama dalam hal leadership dan kurikulum bagi pengembangan kader. Rakor ini juga digunakan untuk melaksanakan proses regenerasi dan restrukturisasi pada kepemimpinan Asosiasi Pengelola Asrama (ASLAMA) kedepannya.

Baca Juga :   Herman Deru Beri Motivasi Ribuan Mahasiswa IGM

Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua ASLAMA, Ghoffar Ismail, S.Ag., M.A serta dilanjutkan dengan pengarahan yang disampaikan oleh Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D.

Diketahui Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan dari gerakan dakwah Muhammadiyah. Bahkan PTMA merupakan salah satu wahana penyemaian kader umat yang akan menjunjung dan melaksanakan misi dan cita-cita Muhammadiyah untuk mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Cita-cita luhur ini telah menjadi keyakinan dan keinginan Muhammadiyah sejak didirikan, dan akan terus bergaung untuk menjadikannya lebih berarti bagi Republik Indonesia agar menjadi negara yang tenteram, maju, bermartabat dan sejahtera.

Baca Juga :   STIKes MP Tandatangani Kerjasama dengan Mahsa University Malaysia

Hingga saat ini sudah lebih 35 PTMA di seluruh Indonesia yang telah memiliki asrama atau ma’had, baik yang membangun sendiri maupuan hibah dari Pemerintah Indonesia (Rusunawa). Dengan keberadaan asrama ini diharapkan akan menjadi problem solving dari permasalahan PTM terkait dengan kader Muhammadiyah.

Keberadaan Asosiasi Pengelola Asrama (ASLAMA) PTMA yang telah berdiri sejak 3 tahun lalu ini juga diharapkan dapat mengayunkan langkah kaki bersama dalam mengemban tugas dan amanah bersama seluruh asrama PTMA. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Episode Agresif Dalam Perang Melawan COVID-19

Laksana klub-klub sepak bola yang cenderung defensif kala menghadapi Barcelona yang sangat agresif menyerang, strategi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.