“Suara Harmoni Kalimantan” Suguhkan Kekayaan Budaya Pulau Borneo



Baik seni musik dan tari bersatu padu dengan harmonis diiringi dengan alunan hasil berbagai instrumen tradisional seperti sapek, suling, gamelan, gong, serta ketubung gubeh.

“Melalui pertunjukan ini kami ingin menyuguhkan keindahan budaya Kalimantan karena selain memiliki kekayaan sumber daya alam, Kalimantan juga memiliki ragam kebudayaan yang indah dan amat kaya. Kami harap, penampilan ini dapat menghibur, serta dapat menjadi media untuk menyebarkan rasa cinta budaya melalui seni pertunjukan,” ujar Oppie Andaresta.

Nek Daniang menjadi musisi yang juga digandeng dalam pertunjukan “Suara Harmoni Kalimantan”, dia telah berkiprah hampir dua dekade lamanya dalam dunia industri tari dan musik Indonesia.

Dalam karirnya, Nek Daniang telah memiliki sanggar serta terpilih menjadi ketua bidang kesenian dan kebudayaan mewakili Kalimantan di DKI Jakarta.

Dia bukan hanya menghadirkan keindahan seni Kalimantan melalui musik dan tari, melainkan terlibat aktif dalam mempromosikan serta mengembangkan seni budaya daerahnya.

“Suara Harmoni Kalimantan ini merupakan salah satu gebrakan baru di bidang kebudayaan yang mampu menciptakan wajah baru bagi kesenian daerah Indonesia. Menurut saya pertunjukan ini juga dapat menjadi strategi yang diambil untuk menyebarkan kebudayaan Kalimantan melalui suguhan pertunjukan yang tidak terlupakan bagi penikmat seni di Indonesia,” ujar Nek Daniang.(Antara/ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Suzuki Jual 1.200 Mobil Selama IIMS 2024

Jakarta, KoranSN PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selama 11 hari pelaksanaan Indonesia International Motor Show …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!