Sub PIN Polio Putaran 1 di Probolinggo Capai 97,03 Persen

Kegiatan Sub PIN Polio di Kabupaten Probolinggo.(Foto-Antara)

Probolinggo, Jawa Timur, KoranSN

Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran pertama di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mencapai 97,03 persen atau 140.934 anak dari total sasaran 145.243 anak di kabupaten setempat.

“Sejak tanggal 15 hingga 20 Januari 2024, Pemkab Probolinggo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) berhasil melakukan penetesan imunisasi polio kepada 140.934 anak usia 0-7 tahun atau 8 tahun kurang sehari,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo dalam keterangan tertulis yang diterima di kabupaten setempat, Senin.

Baca Juga :   Satgas: Kepri Waspadai Peningkatan Kasus COVID-19 di Singapura

Menurutnya, capaian itu berhasil dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo sejak dilakukan pencanangan tetes pertama Sub PIN Polio oleh Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto di Balai Desa Jorongan, Kecamatan Leces, pada Senin (15/1/2024).

“Untuk lima hari ke depan masih masa sweeping, namun Alhamdulillah, hari ini capaiannya mencapai 103,94 persen untuk target proyeksi dan untuk sasaran riil 97,03 persen,” tuturnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dinkes Tasikmalaya Terus Pantau Kesehatan Penyelenggara Pemilu

Tasikmalaya, KoranSN Tim Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terus memantau kondisi kesehatan para penyelenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!