Sub PIN Polio Putaran 1 di Probolinggo Capai 97,03 Persen









Untuk Pemerintah Pusat, kata dia, memakai sasaran proyeksi dengan target minimal 95 persen, tetapi target Dinkes Probolinggo bahwa semua anak usia 0-7 tahun harus ditetes polio.

Sesuai data laporan cakupan Sub PIN Polio putaran 1 Kabupaten Probolinggo, capaian tertinggi berada di Puskesmas Banyuanyar sebesar 108,73 persen atau 3.749 anak dari total sasaran 3.448 anak.

“Tetapi sebagian besar masih berproses karena ada beberapa sasaran yang belum datang, terutama anak sekolah karena sakit atau hujan mengguyur kawasan setempat,” katanya.

Ia menjelaskan petugas Puskesmas bisa dengan cara datang ke rumah-rumah maupun tetap membuka layanan di pos imunisasi (puskesmas, sekolah, posyandu dan ponkesdes) untuk menyasar anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio.

“Sasaran riil untuk Kabupaten Probolinggo memang lebih banyak dari proyeksi sehingga capaian proyeksi lebih besar daripada riil. Dari pusat dan provinsi, menggunakan sasaran proyeksi sehingga Probolinggo sudah melebihi target 95 persen,” ujarnya.(Antara/ded)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kiat Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

Jakarta, KoranSN Dokter Gigi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu drg Melanie Veronica, MPH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!