Sudah Macet, Parkir Tak Tersedia!

mvrs9xnx
FOTO/NET

BANYAK apresiasi dan pujian untuk Kota Palembang, ibu kota Provinsi Sumsel ini. Hal ini, disebabkan percepatan dan pertumbuhan kota ini sangat cepat. Secara umum warga bisa melihat fisik di tengah kota yang begitu banyak pusat keramaian, restoran, kafe, pusat perbelanjaan, mall, hotel dan banyak gedung bertingkat dibangun di berbagai sudut kota.

Kemudian suasana kota makin ramai dan penuh sesak dengan kegiatan ekonomi. Rupanya magnet Ibu Kota Provinsi Sumsel ini, begitu besar untuk orang melakukan aktivitas.Tak kalah menariknya, bila kita susuri jalan di pusat kota bahkan daerah pinggiran, tak akan mungkin susah untuk menemukan mobil baru dari berbagai merek, bahkan mobil kelas mewahpun juga sudah banyak seliweran di banyak jalan protokol.

Secara umum ini menunjukkan tingkat penghasilan warga kota ini juga semakin baik. Hal yang jangan dilupakan, jumlah sepeda motor semakin banyak, yang membuat seliweran pengendara setiap hari memenuhi jalan dan sudut kota.

Baca Juga :   Hutan Terus Terbakar dan Terabaikan

Lalu pertumbuhan ekonomi ditandai dengan banyaknya kendaraan, apakah sudah diantisipasi Pemerintah Kota Palembang? Jawabannya jujur saja, Pemkot kurang mengawasi pembangunan tempat parkir. Pertumbungan gedung yang banyak dan penambahan jumlah mobil tak diimbangi dengan lahan parkir yang memadai. Ini menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang baik ini tak diimbangi dengan fasilitas pendukung atau fasilitas kota yang memadai.

Harusnya kondisi ini sudah dipikirkan sejak semula, karena pertumbuhan kemajuan kota kan diimbangi jumlah kendaraannya. Inilah yang menyebabkan efek tak enak dirasakan saat ini, hingga membuat keresahan bagi warga. Hal yang utama dirasakan bagi pemilik kendaraan sangat kesulitan untuk memarkirkan kendaran mereka. Untuk memenuhi kebutuhan tempat parkir, tak jarang warga memarkirkan kendaraan bukan pada tempatnya. Pada saat mendesak badan jalan dipakai, tak jarang trotoar juga dimanfaatkan.

Baca Juga :   Tiba-tiba Banyak yang Buang Sampah Sembarangan!

Pemkot Palembang juga harus segera mengambil sikap untuk pihak-pihak yang menarik pungutan parkir di luar kewajaran.Hal yang ditemui dengan banyaknya kendaraan dan tempat parkir yang tak memadai, juga akan memunculkan kemacetan yang luar biasa. Menjadi pemandangan sehari-hari, saat jam sibuk kemacetan dialami. Kondisi makin parah karena pertumbuhan kendaraan yang semakin banyak, tak diimbangi dengan ruas jalan. Malah saat ini jalan-jalan di pinggiran kota banyak rusak. (Agus Harizal Alwie Tjikmat)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

COVID-19 Masih Memerlukan Perhatian yang Tinggi

  DI penghujung tahun 2020, permasalahan COVID-19 masih memerlukan perhatian yang tinggi, walaupun secara umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.