Sukses Energize SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan GITET 275 kV Gumawang, PLN Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama Anak Yatim



Foto bersama saat tasyakuran dan doa bersama anak yatim dalam rangka suksesnya Energize SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan GITET 275 kV Gumawang. (Foto-Istimewa)

OKU Timur, KoranSN

PLN meresmikan SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan berhasil menambah kapasitas pasokan listrik pada GITET 275 kV Gumawang sebesar 3 x 250 MVA.

Beroperasinya SUTET 275 kV ini diharapkan meningkatkan keandalan pasokan listrik guna mendorong tumbuhnya investasi di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung.

Peresmian dilakukan langsung oleh Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan, Wiluyo Kusdwiharto didampingi Executive Vice President Konstruksi Sumatera Kalimantan dan Sulawesi PT PLN (Persero), Weddy Bernardi Sudirman bersama seluruh General Manager se-Sumatera beserta jajaran.

Turut hadir Pj Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas ESDM Provinsi Sumatera Selatan Idham SP, Bupati OKU Timur yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sutrisno SE MM, Kepala Kejaksaaan Tinggi Sumatera Selatan Dr Yulianto SH MH, Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumatera Selatan Hendriansyah ST MSi, Kepala Kantor Wilayah BPN Sumatera Selatan Asnawari SH MSi, Dandim 0403 Baturaja, Kapolres OKU Timur beserta jajaran yang dipusatkan di GITET 275 kV Gumawang.

Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas ESDM Provinsi Sumatera Selatan, Idham SP mengapresiasi komitmen PLN untuk terus memenuhi kebutuhan listrik di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :   PLN Rampungkan Bangun Transmisi Sepanjang 111,95 Kilometer di Kalbar

Idham menerangkan, pembangunan SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan GITET 275 kV Gumawang ini adalah untuk meningkatkan keandalan sistem interkoneksi di Pulau Sumatera. Sebagai rangkaian tol listrik 275 kV Sumatera untuk evakuasi daya dari PLTU sumsel 8 berkapasitas 2 x 600 Megawatt di Muara Enim. Sehingga meningkatkan keandalan pasokan listrik di Provinsi Sumatera Selatan, sekaligus sebagai tulang punggung untuk menopang sistem kelistrikan di Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

PLN Ajukan Rp 3 Triliun PMN 2025 untuk Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil

Jakarta, KoranSN Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam agenda Rapat Kerja bersama Menteri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!