Sulbar Persiapkan SDM untuk Wujudkan Desa Digital

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk mewujudkan pembangunan desa digital, di Mamuju, Kamis (14/12/2023). (Foto-Antara)

Mamuju, KoranSN

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk mewujudkan pembangunan desa digital.

“Untuk mewujudkan pembangunan desa digital di Sulbar maka sangatlah penting untuk membangun dan mempersiapkan SDM,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar, Muhammad Idris Dp, di Mamuju, Kamis (14/12/2023).

Ia mengatakan, SDM di desa perlu dibangun karena akan bekerja melaksanakan sistem online pemerintahan dalam melakukan pelayanan masyarakat.

Baca Juga :   Kecamatan Empat Petulai Dangku Muara Enim Diresmikan

“Tugas pemerintah Sulbar untuk menjamin kesiapan SDM di desa dalam rangka memasuki era digitalisasi, sebab jika SDM tidak siap maka akan sulit dalam memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi,” katanya.

Menurut dia, mewujudkan desa digital yakni pemerintahan desa yang menggunakan tata kelola pemerintahan atau pelayanan pemerintah masyarakat di desa dengan berbasis digital online, adalah sebuah kebutuhan pembangunan untuk mempercepat, mempermudah, pelayanan pemerintahan desa agar berlangsung efektif dan efisien. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mendes Dorong BUMDes Berorientasi Ekspor Guna Menguatkan Ekonomi Desa

Jakarta, KoranSN Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!