Sultan Ternate Sampaikan Pesan ke Insan Pers di HPN



Sultan Ternate ke-49, Hidayatullah Sjah. (Foto-Antara)

Ternate, KoranSN

Sultan Ternate ke-49, Maluku Utara (Malut), Hidayatullah Sjah menyampaikan pesan kepada insan pers di Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 untuk kritis dan mengedepankan informasi yang menciptakan rasa keadilan dan jujur kepada masyarakat.

“Dalam dunia pers dikenal dengan kearifan dalam menyampaikan informasi dengan 5W1H dan berita harus menciptakan rasa keadilan dan kenyamanan masyarakat saat mendapatkan informasi,” kata Sultan Ternate ke-49 Hidayatullah Sjah kepada ANTARA dalam momentum HPN tahun 2022 di Ternate, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga :   Evakuasi WNI Dijamin Tak Bahayakan Warga Natuna

Dia menyebutkan jika memaknai kata-kata Napoleon Bonaparte yang lebih takut pena ketimbang bayonet, karena kata-kata bisa menghasilkan kondisi stabilitas keamanan yang baik dan bisa juga sebaliknya.

“Selain itu, insan pers juga harus membangun kemitraan dengan aparat TNI/Polri, terutama dalam peliputan aksi massa, jika sewaktu-waktu terjadi konflik maka wartawan bisa dilindungi keselamatannya,” kata Hidayatullah Sjah yang juga mantan wartawan Kantor Berita Angkatan Bersenjata Jakarta. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KJRI Dubai Sempat Terdampak Banjir Akibat Cuaca Ekstrem di UAE

Jakarta, KoranSN KJRI Dubai sempat terdampak banjir dengan terhentinya aliran listrik akibat banjir yang dipicu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!