Sumsel Butuh Bantuan Dana untuk Air Bersih





air-bersih

Palembang, SN
Komisi IV DPRD Sumsel meminta Pemerintah Pusat mengucurkan dana APBN untuk membantu sarana prasarana perusahaan air bersih (PDAM) di Sumsel.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Sumsel Efrans Effendi, kemarin. Menurutnya, sudah sewajarnya Sumsel mengharapkan bantuan dari Pusat untuk memaksimalkan peran PDAM. Apalagi, suplai air bersih di Sumsel masih belum maksimal.

“Selama ini kita tidak tahu, kalau di Dinas PU Cipta Karya itu, ada juga berkantor perwakilan dari Kementerian pusat, oleh karena itu, kita berharap banyak perwakilan ini dapat membantu pengucuran dana APBN untuk memaksimalkan pengadaan air bersih di Sumsel,” katanya.

Baca Juga :   HDMY Langsung Kebut Program 100 Hari Kerja

Politisi Partai Gerindra ini menilai, selain kota Palembang, suplai air bersih di kabupaten/kota di Sumsel masih butuh bantuan dana dari Pusat. “Hampir rata-rata di kabupaten/kota di Sumsel PDAM-nya masih butuh bantuan dana dari Pusat untuk memaksimalkan perannya sebagai penyuplai kebutuhan air bersih bagi masyarakat,” ungkap Efrans.

Ia menyebut, sejumlah PDAM yang masih perlu dibantu, diantaranya di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), dan kabupaten Banyuasin. “Untuk Kota Palembang, air bersihnya bisa dikatakan sudah cukup baik, namun di sejumlah daerah perannya masih harus dimaksimalkan lagi,” tuturnya.

Baca Juga :   Jika Pasangan & Partai Tepat, Dodi Reza Berpeluang Menangkan Pilkada Sumsel

Ia mencontohkan, wujud bantuan yang dapat diberikan oleh Pusat, seperti pengadaan pipa-pipa induk ke rumah-rumah penduduk, atau semacamnya. “Dalam waktu dekat kita akan mengajukan permohonan bantuan ke Pemerintah Pusat,” pungkas Efrans. (awj)



Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Muhammad Nasir Secara Aklamasi Terpilih Menjadi Ketum SOKSI Sumsel

Palembang, KoranSN Politikus muda Partai Golkar Muhammad Nasir SSi secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!