Sumsel Dinilai Tempat Persembunyian Teroris, Alex: Kita Tak Boleh Kecolongan

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dinilai nyaman sebagai tempat persembunyian teroris. Terbukti dengan beberapa terduga teroris ditangkap di beberapa tempat di Provinsi Sumsel, seperti daerah Ogan Ilir (OI), Banyuasin serta Muara Enim oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri.

Untuk itu Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Jumat (15/12/2017) menuturkan, pihaknya telah mewanti-wanti agar tidak kecolongan dari gerak gerik terorisme yang bersembunyi di wilayah Sumsel.

“Antisipasi teror, itu hebatnya Densus 88 yang dibantu oleh personil Gegana Polda Sumsel. Namun, ini belum apa-apa, jadi kita tetap waspada dan tidak boleh kecolongan dengan adanya aksi teror, apalagi menjelang Asian Games nanti,” ungkapnya.

Baca Juga :   Demokrat Tegaskan Ketua DPC Minimal Lulusan SMA

Dikatakan Alex, masyarakat Sumsel Sumsel menginginkan kedamaian. Hal ini terbukti jika Sumsel bebas dari zero konflik.

“Antispasi adanya pergerakan teroris, Kita juga mengharapkan kerjasama dari masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat adanya tanda mencurigakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk itu harus ada kesigapan dari aparat kepolisian guna mencegah adanya aksi teror dan ini menjadi tugas khusus semua pihak. Sebab, ini semua demi kenyamanan masyarakat Sumsel, apalagi kedepan menjelang Natal dan tahun baru serta pada tahun 2018 Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games.

Baca Juga :   MM: Kandidat di Lahat Diharapkan Miliki Semangat Membangun & Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

“Ini tugas khusus kita bersama semuanya. Kita juga pasti memiliki strategi pengamanan, sudah dari dahulu, karena memang jadi perhatian kita untuk masalah pengamanan,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Ketua DPRD Sumsel: Tetap Waspada, Covid Itu Ada

Palembang, KoranSN Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati tidak menampik kalangan pejabat rentan terkena Covid-19. Menurutnya, …