Sumsel Garis Merah Peredaran Narkoba

Suasana sosialisasi pemberantasan Narkoba bersama BEM Mahasiswa dan penggiat anti Narkoba di Mapolda Sumsel. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Farman, Senin (18/2/2019) mengatakan, wilayah Sumsel saat ini sudah garis merah peredaran Narkoba. Hal tersebut diungkapkannya usai menggelar sosialisasi pencegahan dan
pemberantasan Narkoba bersama BEM Mahasiswa dan penggiat anti Narkoba di Mapolda Sumsel.

Menurut Farman, sebelumnya memang wilayah Sumsel hanya tempat transit saja bagi para pelaku dalam menyelundupkan dan mengedarkan Narkoba. Namun berjalannya waktu, kini wilayah Sumsel sudah rawan akan peredaran Narkoba.

“Jadi Sumsel sudah garis merah peredaran Narkoba atau sudah menjadi tempat bagi para pelaku untuk mengedarkan Narkoba,” ungkapnya.

Baca Juga :   Merdeka FC dan Tim Ekonomi Juarai Turnamen Futsal Antar Jurnalis

Masih dikatakan Farman, bahkan saat ini perderan Narkoba telah masuk ke daerah terpencil bahkan ke plosok-plosok desa. Selain itu, saat ini juga sudah terjadi pergeseran tempat penggunaan Narkoba, dimana yang dulunya para pengguna Narkoba mencari tempat sepi untuk menggunakan Narkoba, akan tetapi saat ini para pengguna Narkoba memanfaatkan pesta hiburan orgen tunggal untuk tempat menggunakan Narkoba tersebut.

“Untuk itulah dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan Narkoba sudah menjadi tugas kita bersama, baik itu kepolisian, pemerintah daerah, masyarakat, mahasiswa dan pengiat anti Narkoba,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Farman, dalam bidang pencegahan pihaknya kerap melakukan sosialisasi, bahkan kedepan dirinya menginisiasikan pembangunan Rumah Edukasi Anti Narkoba dengan melibatkan semua pihak dan pemerintah daerah.

Baca Juga :   Unsri Bagikan 1200 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

“Untuk di Sumsel ini kita rencanakan akan dibangun tiga Rumah Edukasi Anti Narkoba. Dimana dalam rumah edukasi tersebut para pemuda dan anak-anak akan mendapatkan pengetahuan tentang bahayanya Narkoba, selain itu di rumah edukasi ini juga akan diadakan permainan anak-anak, destinasi wisata dan pengetahuan IT. Namun, untuk rencana pembangunan tersebut kami masih akan berkomunikasi lebih dulu dengan pemerintah daerah,” tutup Farman. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

TP PKK Sumsel Sinergikan Program Kerja Tahun 2021

Palembang, KoranSN Meskipun pandemi Covid-19 masih terjadi dan mempengaruhi seluruh lini kehidupan, tak terkecuali kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.