Sumsel Kembali Kehilangan Putra Terbaik

Sekda Sumsel, Sulaiman Mukti saat melayat di rumah duka Drs HM Suripto

Palembang, SN

Sumatera Selatan (Sumsel) kini kembali kehilangan putra terbaiknya yaitu Drs HM Suripto. Bertepatan, Rabu kemarin (24/6) sekitar pukul 09.45 WIB, beliau yang merupakan sesepuh Muhammadiyah Sumsel kembali ke Rahmatullah diusia 83 tahun di RS Khodijah Palembang dikarenakan sakit.

Drs H Ahmad Rizali MA, putra kedua almarhum mengatakan, semasa hidupnya Drs HM Suripto pernah menjabat berbagai posisi penting di Muhammadiyah. Diantaranya sebagai, Ketua Muhammadiyah Sumsel (1997-2010), Ketua Badan Pelaksana Harian Universitas Muhammadiyah Palembang selama 17 tahun dan lain sebagainya. Almarhum juga pernah bertugas di Kemenag sebagai Kabid Haji Bidang Agama (1983-1985) dan Kepala MAN 2 Palembang (1985-1990).

Baca Juga :   Fitrianti Agustinda: Warga Palembang yang Terkena ISPA Dapat Berobat Gratis di RS BARI

“Sebenarnya Bapak sudah terpilih untuk menjadi Ketua Muhammadiyah Sumsel sejak tahun 1990. Tapi, dia menyerahkan kepada Buya Rasyid Thalib karena ini gurunya. Kemudian tahun 1995  terpilih lagi, tapi diserahkan lagi ke Daud Kohar. Baru pada tahun 1997 dia terpilih dan bersedia untuk memimpin Muhammadiyah di Sumsel,” katanya.

Ia menambahkan, dimata keluarga, almarhum merupakan sosok yang sangat menyayangi keluarga dan perhatian. “Beliau juga orang yang tegas dan disiplin serta istiqomah,” terang Ahmad Rizali, yang kini juga menjabat sebagai Kadin Koperasi dan UKM Pemprov Sumsel.

Sejumlah pejabat juga terlihat hadir melayat di rumah duka di Jalan Dwikora 2 Lrng Sekundang.  Diantaranya, Plt Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Sekda Kota Palembang, Ucok Hidayat, Sekda Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman, Kakanwil Depag Sumsel, Hambali, Anggota DPRD Sumsel, Budiarto Marsul dan Nopran Marjani, jajaran pengurus Muhammadiyah Sumsel serta beberapa pejabat penting lainnya. (wik)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

SMA Pusri Juara 1 LKTI 2020

Palembang, KoranSN Dengan judul karya ilmiah “Studi Pemanfaatan Microgreens sebagai alternatif urban farming dalam menghambat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.