Sumsel Komitmen Bangun Iklim Investasi Kondusif





derexPalembang-

Mengingat begitu besarnya manfaat infestasi bagi peningkatan perekonomian, Iklim infestasi yang kondusif sangat diperlukan agar dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat, tidak hanya berdampak teciptanya lapangan kerja melainkan juga stabilitas harga dan peningkatan pajak sebagai pendapatan pemerintah.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel berkomitmen menjadikan Sumsel sebagai provinsi terdepan di indonesia dengan berbagai terobosan dan percepatan pembangunan daerah termasuk iklim investasi.

Untuk itu, Peningkatan kerjasama serta tindak lanjut dalam mendorong timbulnya investasi baru juga sangat di perlukan,” Ungkap H Ishak Mekki pada pembukaan South Sumatera Investment Forum 2015, Selasa (01/12) di Hotel Aryaduta Palembang.

Menurut Ishak Mekki, Berbagai peluang infestasi Sumsel dapat ditawarkan diantaranya. Dibidang infrastruktur seperti pelabuhan Tanjung Api-Api,Double track, Kawasan Industri, Jalan Tol, dan Jembatan. Dibidang pertambangan seperti minyak bumi, Gas Bumi, Batu Bara serta bidang perkebunan seperti Karet dan Kelapa Sawit.

” Melalui South Sumatera Investment Forum  ini diharapkan dapat memberikan masukan baik investor dalam dan luar negeri serta lembaga pemerintah terkait pengembangan investasi di Sumsel. Selain itu, diharapkan dapat mendorong iklim investasi yang kondusif dan peningkatan nilai investasi Sumsel,” Terang Ishak Mekki.

Lebih lanjut H Ishak Mekki menambakan, Dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif, Pemerintah daerah sering kali dihapkan dengan tantangan mendasar. Menurutnya, Disinilah Provinsi Sumsel berkomitmen dengan aksi konkrit mencipatakan ikilm investasi kondusif serta tetap memperhatikan apa yang menjadi masukan dan saran dari para Investor.

“Sumsel saat ini menjadi primadona bagi investor dalam dan luar negeri, Pasalnya selain strategis, Suasan kondusif yang terus dijaga sangat berperan menarik minat investor. Selain itu, terkait perizinan investasi Pemerintah Sumsel akan siap memberikan kemudahan,” Tegas Ishak Mekki.

Plt. Kepala BP3MD Provinsi Sumsel Ruslan Bahri dalam laporannya mengatakan, South Sumatera Investment Forum ditujukan untuk meningkatkan koordinasi penanaman modal baik asing maupun domestik untuk berinvestasi di Sumsel.

” Kita juga mempromosikan peluang investasi yang ada di Sumsel bekerjasama dengan berbagai pihak, Banyak yang dapat di dorong dalam investasi di Sumsel, Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama serta mendorong investasi baru,” Terang Ruslan Bahri.

Baca Juga :   Giri Kembali Pimpin PDIP Sumsel

Lanjut Ruslan Bahri, Melalui kegiatan ini akan memberikan informasi seluas-luasnya tentang peluang investasi yang ada di Sumsel, dengan harapan mengajak investor untuk berinfestasi di sumsel sehingga berdampak pada pertumbuhan perekonomian.

” Peluang investasi akan kita promosikan melalui diskusi dan paparan, Banyak negara yang berminat berinvestasi di Sumsel khususnya di kawasan ekonomi khusus tanjung api-api, apalagi dari sisi geografis Sumsel sangat strategis,” Ujarnya.

Sementar South Sumatera Investment Forum 2015 kali ini menghadirkan narasumber dari Principal officer of US consulate in Medan Mr. Robert Ewing, Founder life story from USA Adnan Mahmud, IBM Asean’s Subjek master Expert Gove sector/Smarter Cities Mr. Deven Cahya, serta Plt Direktur Perencanaan Infrastruktur, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Ir. Pipit Afiati.(*)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Jambore Satlinmas 2024 Ditutup, Kecamatan Penawaran Banjarnegara Riah Juara

Banjarnegara, KoranSN Jambore Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Banjarnegara Tahun 2024 yang digelar di Komplek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!