Sumsel Raih Budhipura Kencana









Harteknas1

PEMERINTAH Provinsi Sumsel kembali meraih Penghargaan Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Iptek), kali ini berupa anugerah Budhipura Kencana 2015.

Penghargaan di bidang iptek ini diperoleh Sumsel sebagai pencapaian atas prestasinya yang terus bergiat secara mandiri dan konsisten dalam memperkuat Sistem Inovasi Daerah (SIDa) Sumsel.     Penghargaan yang diterima Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki ini diserahkan langsung Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi (Menristek) M Nasir, Senin (10/8) pada puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-20 tahun2015 di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok Jakarta Utara.

Puncak peringatan Hakteknas tahun 2015 yang bertemakan “inovasi iptek untuk daya saing bangsa” juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yudhy Crisnandy, Bapak teknolog BJ Habibie serta pejabat dari lingkungan  lembaga litbang.

Menurut Menristek M Nasir, Penghargaan iptek Budhipura diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel karena Sumsel dinilai telah mandiri dalam pelaksanaanlah sistem inovasi daerah (SIDa).     Hal tersebut telah dibuktikan oleh Sumsel sejak tahun 2011, saat genderang inovasi daerah ditabuh pada tanggl 14 Oktober 2010.

“Sampai saat ini (tahun 2015), berbagai penghargaan telah diterima Pemerintah Provinsi Sumsel,” ujar Nasir.

Diantara Penghargaan di bidang Iptek yang telah diterima Pemprov Sumsel adalah  Penghargaan  Anugerah Iptek Budhipura di Bidang “Kelembagaan” tahun 2012 dan Penghargaan Provinsi Pelopor Penerapan Sistem Inovasi Daerah tahun 2013 serta Penghargaan Anugerah Iptek Budhipura Kencana ditahun 2014.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Apresiasi Realisasi Proyek EBT Kepada PM Inggris

Sementara itu Wagub Sumsel H IShak Mekki usai menerima Penghargaan mengatakan  Implementasi SIDa di Sumatera Selatan dilaksanakan dengan tujuan mengembangkan dan mendayagunakan kemampuan iptek dan Inovasi sebagai upaya peningkatan ekonomi guna terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan.

Masih menurut Ishak, penghargaan seperti ini diharapkan terus dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi dimasa masa yang akan datang. (wik/SN)











Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Forkompinda Banjarnegara Sholat Id di Alun-alun Kota

Banjarnegara, KoranSN Pada perayaan Idul Fitri 1445 H ribuan masyarakat Banjarnegara datang ke Lapangan Denggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!