Sumsel Raih Penghargaan Lima Besar Provinsi Penghasil Padi Tertinggi Nasional





Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya saat foto bersama.(Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Jakarta, KoranSN

Di bawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Berbagai prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Provinsi Sumsel.

Paling baru yakni Sumsel meraih Penghargaan Kinerja Pemerintah Daerah sebagai lima besar Provinsi dengan produksi padi tertinggi secara nasional (Januari-Desember 2021) dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Menteri Pertanian RI Prof. Dr. Syahrul Yasin Limpo SH. M.Si. MH kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya dalam acara Tasyakuran dan Penyerahan Penghargaan Pertanian 2022 di Lapangan Upacara, Kementerian Pertanian RI, Jakarta, Minggu, (14/8/2022) siang.

Baca Juga :   Ishak Mekki: Dalam Tempo 1 Tahun, Jalan se-Sumsel Kami Benahi

Penghargaan itu diraih Sumsel karena berhasil memproduksi sebanyak 2.552.443 ton pada Januari-Desember 2021 berdasarkan data KSA BPS. Catatan tersebut membuat Sumsel menjadi Provinsi lima besar yang memproduksi padi tertinggi tahun 2021 secara nasional. Selain Sumsel ada juga Provinsi Jatim di urutan pertama dengan produksi padi 9.789.588 ton, kedua Provinsi Jateng 9.618.657 ton, ketiga Provinsi Jabar 9.113.573 ton dan keempat Provinsi Sulawesi Selatan 5.090.673 ton. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Hj RA Anita Noeringhati Support Pengrajin Sumsel

Palembang, KoranSN Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH mengunjungi Stand Provinsi Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!