Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Pembukaan & Penutupan Asian Games

wagub sumsel

Palembang, SN

Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Ishak Mekki mengatakan bahwa Sumsel sangat siap dalam perhelatan even olahraga Asian Games 2018 terutama untuk pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

Wagub beralasan, Sumsel sudah sangat berpengalaman, selain itu sarana dan prasarana yang dimiliki pun mendukung untuk pelaksanaan pembukaan maupun penutupan Asian Games.

“Sumsel sudah sangat berpengalaman internasional, maka dari itu kami siap menyelenggarakan Asian Games 2018,” katanya saat menerima rombongan Olympic Council Asia (OCA) di Griya Agung, Sabtu (13/6).

Baca Juga :   Achmad Rizwan Resmi Jabat Kadiskominfo Sumsel

Dua orang delegasi dari Olympic Council Asia (OCA), Mr Wee Ji Jong, dan Mr Haidar, Director Asian Games Department dengan didampingi pihak Komite Olimpiade Indonesia hadir di Sumsel untuk meninjau persiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Usai mendengar paparan persiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games,  Dewan OCA dan KOI  mengunjungi sejumlah venue di Jakabaring Sport City. Mulai dari Stadion Gelora Sriwijaya, lapangan tembak, atletik, renang kemudian dilanjutkan ke lapangan golf.

“Kawasan Jakabaring sangat komplek, semuanya menjadi satu integritas, semuanya memiliki fasilitas internasional, ungkap Mr Haidar menyatakan pendapatnya.

Baca Juga :   Survei Etos Institue, HT Kembali Berpeluang Menjadi Anggota DPR RI

Selanjutnya, dewan OCA dan KOI juga akan melakukan peninjauan di Kota Jakarta untuk kemudian dirapatkan kembali mengenai penentuan cabang olahraga. (yun)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Raker dengan Ketua DPD RI, HD Paparkan 3 Program Prioritas Sumsel

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel H, Herman Deru menggelar rapat kerja bersama Ketua DPD RI LaNyala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.