Sumsel Siap Selengarakan Triathlon Asian Championships dan Asian Games



Gubernur saat berbincang dengan Ketua tim Triathlon Thailand di wisma atlit. (foto-ferdinand/koransn.com)

WARGA Sumsel patut berbangga karena mempunyai Jakabaring Sport Center (JSC) yang akan menjadi tempat penyelenggaran event Triathlon Asian Championships Palembang 2017, yang akan berlangsung tanggal 21-23 Juli 2017. Sebab event ini diikuti oleh 33 negara dengan jumlah peserta mencapai lebih dari 300 peserta.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, Sumsel sudah sangat siap menyelenggarakan event apapun termasuk Triathlon Asian Championships dan Asian Games.

“Kita patut berbangga, karena mempunyai tempat seperti JSC ini, tidak ada tempat olahraga yang lengkap ditengah kota dan kita harap
dalam event Triathlon Asian Championship ini atlet-atlet Indonesia bisa memberikan hasil yang terbaik, karena event tersebut merupakan kejuaraan tingkat Asia,” ujarnya.

Para Atlit Triathlon dari berbagai negara berkumpul di wisma Atlit jakabaring Palembang untuk melakukan verifikasi.

Selain itu, lanjut Gubernur, untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang, Sumsel juga siap. Apalagi saat ini semuanya sedang dipersiapkan. “Akhir Desember, sumua pembangunan di JSC ini ditargetkan akan rampung, kecuali LRT yang diperkirakan akan selesai pada bulan Februari 2018 mendatang,” tandasnya.

Sementara, Presiden Triathlon Indonesia, Mat Sungkar mengatakan, Triathlon Asian Championships merupakan event terbesar selama 10 tahun terakhir, karena perbedaan dari event sebelumnya Asian Cup dan sekarang menjadi Asian Championships. Jadi selain pesertanya lebih banyak peraturannya juga diperketat. Sebagai tuan rumah Indonesia tidak hanya siap level Asia melainkan siap menjadi tuan rumah level World Cup dan World Championship.

Para Atlit Triathlon dari berbagai negara berkumpul di wisma Atlit jakabaring Palembang untuk melakukan verifikasi.

“Saat ini peserta yang sudah mengkonfirmasi sebanyak 300 orang, namun akan terus bertambah karena ada yang diperlombakan pada hari Sabtu (22/7/2017), target kita mencapai 400 atlet,” ungkap Mat Sungkar saat memberikan keterangan di Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Kamis (20/7/2017)

Baca Juga :   Mukti dan Najib Dapat Dipanggil Lagi Kejati Terkait Dugaan Kasus Korupsi Masjid Sriwijaya

Sedangkan Atlet Triathlon Indonesia, Jauhari Johan mengatakan, event ini akan dijadikan sebagai event untuk menyambut Asian Games mendatang sekaligus untuk memperbaiki peringkat dunia yang sekarang masih berada diurutan 22 dunia.

“Target saya pada event ini untuk memperbaiki peringkat dunia karena sebenarnya saya lebih focus ke Asian Games 2018 nanti. Untuk persiapan sendiri, saya sangat sudah siap karena saya sudah lebih dari dua tahun melakukan latihan dan dengan harapan bisa memberikan hasil yang maksimal,” ujarnya. Diketahui sejumlah negara yang mengikuti event Triathlon Asian Championships ini diantaranya; Uzbekistan, Yordania, Syria, Hongkong, Jepang dan Indonesia. (rgn)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejari Palembang Kembali Tetapkan Satu Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Pakaian Batik di Dinas PMD Provinsi Sumsel Tahun 2021

Palembang, KoranSN Tim Jaksa Penyidik Pidsus Kejari Palembang, Jumat (1/3/2024) kembali menetapkan satu tersangka dalam …

error: Content is protected !!