Sungai Lilin Jadi Sentra Ekonomi, Dodi Reza Kucurkan Rp 34 Miliar

Bupati Dodi Reza saat melakukan kunjungan kerja di Sungai Lilin Muba. (foto-ist)

Sungai Lilin, KoranSN

Kemajuan pesat dan pertumbuhan ekonomi yang makin baik di Kecamatan Lilin membuat Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin menargetkan Kecamatan Sungai Lilin menjadi sentra ekonomi ditingkat Kabupaten Musi Banyuasin.

“Selain itu, saya juga ingin menjadikan Sungai Lilin ini tidak hanya sebagai daerah Sentra Ekonomi, namun juga jadi daerah yang nyaman dan etalase perkebunan yang go green serta sustanaible atau berkelanjutan,” ungkap Dodi Reza di sela Kunjungan Kerja dan Silaturahmi bersama warga Dusun Kebon Kelapa Sungai Lilin, Jumat (22/2/2019).

Dikatakannya, tahun 2019 ini Pemkab Muba mengucurkan anggaran sebesar Rp 34 Miliar untuk penataan Sungai Lilin.

Baca Juga :   Polres Mura Akan Gelar Ops Zebra Musi 2019

“Prioritas pembenahan pasar, karena Pasar Sungai Lilin ini menjadi tempat pendapatan sebagian warga Sungai Lilin, kemudian juga kita buatkan jalur pejalan kaki,” urainya.

Menurut Dodi, memang daerah Sungai Lilin merupakan daerah transit, meski demikian harus dirapikan dan dibuatkan kantong parkir.

“Supaya tidak parkir sembarangan dan menghalangi lajur kendaraan dari arah Betung maupun Jambi,” urainya.

Sementara itu, Camat Sungai Lilin Emilia Aprilita SSTP MM mengatakan, program pembangunan di tahun 2019 APBD lebih dari Rp 34 miliar dikucurkan di Kecamatan Sungai Lilin.

“Sebagian anggaran digunakan untuk pembangunan infrastruktur, kami ucapkan terimakasih kepada Bupati atas perhatian kepada Kecamatan Sungai Lilin,” imbuhnya.

Pada kunjungan kerja sebelumnya Bupati telah berkomitmen untuk menjadikan Kecamatan Sungai Lilin sebagai pusat perekonomian di Kabupaten Muba.

Baca Juga :   17 Pegawai Kemenag Dapat Penghargaan Satya Lencana

Tentunya, pekerjaan besar tersebut tidak akan terwujud jika tanpa pemikiran dan kerja keras bersama, maka dari itu diminta masyarakat Sungai Lilin agar mendukung semua Program Pemkab Muba.

Tokoh Masyarakat Sungai Lilin, H Syafaruddin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dodi Reza yang sangat memperhatikan Sungai Lilin.

“Sekarang kami sangat bersyukur Bupati Muba Dodi Reza Alex mengunjungi dusun tertua di Kelurahan Sungai Lilin, namun untuk pembangunan kami minta penataan pasar segera direalisasikan,” harapnya. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nama Dinas KopUKMNakerTras Empat Lawang Dicatut

Empat Lawang, KoranSN Nama Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KopUKMakerTras) Kabupaten Empat Lawang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.