Sungai Meluap, Warga Karang Agung Diserang Banjir

Tampak kondisi banjir di halaman rumah warga Desa Karang Agung. foto-anas/koransn.

PALI,koranSN
Meluapnya Sungai Batang Hari Abab, menyebabkan puluhan rumah yang berada di pinggiran sungai di Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, PALI terkena banjir. Pantauan SN, untuk melakukan aktivitas sehari-hari keluar rumah panggung yang terkena banjir warga setempat membuat lamban (kayu, bambu dan papan, dipasang di atas air) sebagai penghubung dari rumah ke daratan.Diakui warga setempat, banjir tersebut merupakan banjir musiman atau tahunan, warga membuat rumah panggung agar air tak masuk ke rumah warga yang menjadi langganan banjir akibat dampak dari luapan Sungai Batang Hari Abab.

Baca Juga :   Diduga Bagi Sembako, Timses Dikeroyok Warga

“Banjir tahunan, jadi setiap tahun Sungai Batang Hari Abab meluap ditambah hujan deras pasti air masuk ke permukiman pendukuk,” kata Mar, warg Karang Agung, Minggu (26/3/2017).Dia mengatakan, banjir tersebut sudah dua pekan terjadi dengan kedalaman  mencapai dua meter.

“Kalau rumah warga yang dekat dengan sungai banjir kedalaman sampai dua  meter, sedangkan kalau jauh dari sungai sampai lutut orang dewasa, ada puluhan warga yang terkena banjir,” ujarnya.Ditambahkan Tasi, untuk melakukan aktivitas sehari-hari warga setempat secara  gotong royong membuat lamban.

“Kami buat lamban secara gotong royong. Lamban itu, menghubungkan rumah warga dengan warga terkena banjir ke daratan,” ujar Tasi.Dikatakan Tasi, hingga saat ini, belum ada bantuan dari pemerintah, terhadap  warga yang terkena banjir itu.”Sudah dua pekan lebih, kami terkena banjir belum ada bantuan dari pemerintah,” jelas Tasi. (ans)

Baca Juga :   FKUB Gelar Silahturahmi Kerukunan Umat Beragama
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Jelang Sidang di MK, KBMPP Beri Dukungan Moril untuk KPU PALI

PALI, KoranSN Pengurus Wilayah Keluarga Besar Mahasiswa Pemuda PALI (PW-KBMPP) memberikan dukungan moril kepada Komisi …