Supply Chain Indonesia Ungkap Empat Tantangan Usai Merger Pelindo





Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pelindo III, Edi Priyanto saat menjelaskan konsep merger Pelabuhan Indonesia, dan saat ditemui di Surabaya, Jumat (17/9). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Chairman Supply Chain Indonesia (SCI) Setijadi mengungkapkan empat catatan yang menjadi menjadi tantangan usai merger yang dilakukan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), dan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero).

“Pertama, peningkatan dan standardisasi pelayanan di semua pelabuhan Pelindo yang didukung standardisasi proses, SDM, dan teknologi (fasilitas) dengan sistem informasi yang terintegrasi, baik antarpelabuhan maupun antara pelabuhan dan pengguna,” kata Setijadi dalam keterangannya yang dipantau, di Jakarta, Minggu (4/10/2021).

Baca Juga :   Kemenhub Dapat Tugas Khusus dari Presiden Jokowi Kembangkan Pelabuhan

Setijadi mengatakan, yang kedua adalah penataan hub & spoke kepelabuhanan Indonesia, dengan tantangan utama mengurangi pelabuhan pintu ekspor-impor. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pekalongan Maksimalkan Penanganan Warga Terdampak Banjir Rob

Pekalongan, KoranSN Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, memaksimalkan penanganan warga terdampak banjir rob yang masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!